Kominfo Gelar Dialog Interaktif Melalui Pertunjukan Seni di Pidie

174

Kasadar.com, Pidie | Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melaksanakan Forum Dialog interaktif melalui Pertunjukan Rakyat (Pertunra) dengan tema “Kearifan Lokal Mempersatu Bangsa Selasa 6 Agustus 2019 di Alun-alun Kota Sigli Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Gun Gun Siswandi mengatakan media pertunra dipilih karena memiliki sifat menghibur dan dapat menyampaikan pesan dalam suasana santai dan menyenangkan, sehingga lebih menarik perhatian masyarakat.

“Selain itu pagelaran media pertunra juga dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan kesenian tradisional yang saat ini eksistensinya mulai tergerus oleh budaya luar. Papar Gun Gun.”

Beliau berpesan anak-anak millinial yang selalu mengunakan media sosial untuk dapat terus mempromosikan budaya daerah dengan kearifan lokal nya ke kancah nasional maupun internasional.

Staf Ahli Keminfo juga selalu mengingatkan agar dalam menggunakan media sosial harus tetap bijak guna tidak termakan berita “Hoax” yang kian banyak beredar di medsos.

Dalam dialog interaktif ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat kearifan lokal ini dapat mempersatu bangsa Indonesia yang sangat luas.

Dalam kegiatan ini turut hadir Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya yang selalu mensuport kegiatan kegiatan yang dapat membangun generasi millenial dalam hal seni budaya.

Teuku Riefky juga mengharapkan anak muda dapat menfaatkan tekhnologi sebagai sumber pendapatan, seperti Online shop, youtube creator, maupun lain nya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here