KOMINFO Gelar PETUNRA Dan Diskusi Bagi Pelaku Seniman dan Pelaku Usaha Kreatif Di Banda Aceh

0
188

Kasadar.com, Banda Aceh| Kominfo bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Teuku Riefky Harsya gelar Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) di Amel Convention Hall, Banda Aceh 29 September 2021.

Turut hadir dalam Petunra DPRI Asal Aceh Bapak H. Teuku Riefky Harsya, Sekjend Kementrian KOMINFO ibu Sumiati, Delagasi Kominfo Ibu Silvia Belopadang, Ketua Demisioner KNPI Pidie Bang Teuku Syahwal S.Pd, M.Pd, Pengiat Seni dan Budaya Aceh Bapak Abdul Hadi.

Pertunjukan Rakyat yang di gelar mengusung tema Strategi Para Pelaku Seniman Dan Industri Kreatif Dalam Memanfaatkan Media Digital Pada Masa Pandemi di laksanakan secara Virtual dan telah mengikuti protokol Kesehatan.

Teuku Riefky dalam sambutannya secara virtual menyampaikan terima kasih kepada pihak kominfo yang sedia menyelengarakan Petunra di Aceh.

“Terimakasih kepada kominfo yang sudah menyelengarakan petunra di aceh, hal ini perlu terus untuk meningkatkan kreatifitas dari para pelaku seni di aceh”. Ucap Teuku Riefky

Semoga dengan terlaksananya petunra ini dapat memberi hiburan tersendiri bagi masyarakat, namun yang lebih penting Ilmunya dapat diterapkan oleh para pelaku seniman dan industri kreatif di aceh. Tambah politisi asal aceh.

Sumiati dalam kesempatannya mengatakan pandemi yang sudah berlangsung selama ini telah menuntutkan kita untuk mengalihkan pemasaran hasil industri kreatif dari masyarakat.

“Kita dulu memasarkan produk produk kita melalui offline, namun dimasa pandemi ini dengan pembatasan kegiatan masyarakat tentu juga berpengaruh kepada pemasaran offline. Maka di pada masa pandemi kita perlu beralih ke digital, pemasaran dan pembayaran melalui digital. Sehingga dengan strategi ini dapat kembali meningkatkan pendapatan para pelaku kreafitas di aceh” ucap Sekjed Kominfo tersebut.

Bang Joni dalam diskusi menyampaikan Walaupun sedang dalam masa pandemi seperti ini, kita sebagai seniman lokal tidak boleh menyerah, terus bergerak, berkarya, dan mencari cara. Zaman sekarang kita bahkan dengan berkarya di tiktok, Instagram, youtube. pun bisa menghasilkan uang dengan endorse, terutama produk produk lokal. Dan yang terpenting jangan pernah lakukan sensasi hanya untuk viral. Karna itu tidak bertahan lama dan jejak digital akan selalu ada.

Selain diskusi, Petunra juga menampilkan kesenian tradisional aceh di antaranya tarian Saman Gayo, Tarian Meusare-sare, Tarian Tarek Pukat dari Sanggar Buana. Musisi Hip Hop Aceh Orangutan Squad dengan tembang Saleum, meuseuraya, meusyeuhu, Pulo, tidak ketingalan Komedian Aceh Bang Joni Kapluk bersama cs nya Apa Gengse, Dan juga bagi bagi doorprize.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here