Komunitas Wisata Tuantapa Kembali Mengexplore Batee Putro Metumpang

426

kasadar.com, Aceh Selatan l Spot Wisata Baru Batee Putro Meutumpang di Desa Paya Peulumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, merupakan spot wisata Legenda yang sudah lama tapi baru dipopulerkan.

Muchsin Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua) disela sela giat wisata menghadiri undangan syukuran pemakain jalan dan tangga ke lokasi spot wisata ini menyatakan kepada awak media, bahwa spot ini merupakan spot yang baru populer sejak setahun terakhir ini.(24/11)

Pertama sekali sejak Kotatua mencoba Explore spot ini kepada beberapa media televisi dan media cetak dengan kegiatan perdana di lokasi ini, giat bersih bersih lingkungan di awal tahun 2017.

Alhamdulillah setelah adanya pembangunan jalan dan tangga kelokasi yang coba kami ajak anggota dewan dari dapil Labuhanhaji Raya untuk melirik sedikit pembangunan di spot ini, ternyata terwujud.


Dan pada hari ini kita bisa melihat sendiri betapa ramainya pengunjung yang datang menyerbu lokasi ini, perkiraan hari ini ada 300 lebih pengunjung yang datang dari berbagai kelompok. Dan dari berbagai daerah baik dari Aceh Selatan sendiri maupun kabupaten tetangga.

Kami sahabat wisata Tuantapa sungguh merasa senang dan bahagia Spot wisata ini telah hidup dan dimiinati. Hari ini kami hadir dengan anggota sekitar 50 orang dan berbaur bersama pemuda setempat. Kedepan kita sangat berharap instansi terkait untuk melirik spot ini terutama insfrastruktur jalan, toilet dan musahala di lokasi. Serius ini aset daerah dan aset gampong yang harus dikelola dengan baik, demikian ungkap Muchsin bersama sahabat sahabat tuantapa yang hadir dilokasi hari ini.

Hari ini sahabat Kotatua juga hadir dilokasi bersama beberapa krue dari Televisi Nasional dan media cetak untuk mengecplore lokasi yang sangat eksotis ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.