Koramil Labuhanhaji Timur Meninjau Gampong Paya Peulumat Berdampak Banjir

182

Kasadar.com, Labuhanhaji l Mewakili Koramil Labuhanhaji Timur, Bhabinsa Koptu MS Siregar meninjau kediman warga miskin di Gampong Paya Peulumat terdampak banjir cukup parah Jumat (10/01) pagi.

“Ibu ini Aswarni MA, dengan tanggungan tiga orang anak salah satu warga kita yang terdampak banjir cukup parah,” kata Koptu Siregar.

“Dari tinjauan kami, akibat banjir karena luapan air sungai di Gampong Paya Peulumat, telah terjadi kerusakan pada sebagian gubuk yang ditinggali bersama anak-anaknya. Selain itu pagar rumah dan kebun rubuh diterjang air dan kebun sayur yang merupakan tempatnya bergantung hidup juga mengalami kerusakan karena terseret air dan tertimbun sisa lumpur,” paparnya.

“Saat banjir terjadi, karena takut terjadi hal yang tidak dinginkan bu Aswarni serta anak-anaknya meninggalkan gubuknya dan mengungsi ke Gampong Tengah Peulumat di kediaman salah satu keluarganya,” tambahnya.

“Banjir yang terjadi Kamis 9 Januari 2019 juga telah merubuhkan tebing sungai di Gampong Paya Peulumat sepanjang kurang lebih 100 meter tepat didepan kediaman bu Aswarni. Selain itu air juga masuk ke Pondok Pesantren Darul Makmur dan seluruh rumah warga,” katanya.

Keuchik Gampong Paya Peulumat Edi Saputra saat ditemui dikediamannya membenarkan kejadian tersebut. “Ketinggian air di sebagian Gampong Paya Peulumat mencapai pinggang,” katanya.

Kami serta perangkat Gampong juga melakukan pendataan terhadap warga kami dan kerusakan yang timbul serta melaporkan ke pihak Kecamatan, “Semoga dapat ditindaklanjuti,” harapnya.

“Hingga menjelang sholat Jum’at tadi, belum ada bantuan yang diterima warga kami,” keluhnya.

Untuk diketahui Aswarni. MA janda miskin yang sudah lansia, sejak masih tinggal di Gampong Tengah Peulumat, menumpang tinggal di rumah salah kerabatnya Syahwir Syah di Gampong Keumumu Hilir, hingga tinggal di Gampong Paya Peulumat, tidak pernah sekalipun menerima bantuan PKH dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah, entah apa kendalanya, hingga berita ini ditayangkan pihak media belum mengetahui.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here