Kota Banda Aceh Canangkan Gampong dan Kecamatan Layak Anak

144

Kasadar.com, Banda Aceh| Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama ibu Nurmiaty menghadiri acara pecanangan gampong Lambhuk dan Kecamatan Ulee Kareng Menuju Gampong dan Kecamatan Layak Anak yang dilaksanakan di halaman Mesjid Lambhuk. Selasa 15 Oktober 2019.

Turut berhadir H. Isnaini Husda selaku Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Camat Ulee Kareng, Geuchik Gampong Lambhuk, Kepala Puskesmas, dan para tokoh masyarakat.

Pecanangan Gampong dan Kecamatan layak anak ini bertujuan agar seluruh pihak dapat berpartipasi dan berkomitmen guna mewujudkan gampong layak untuk anak anak. Gampong lambhuk adalah gampong ke 9 dalam kota Banda Aceh yang mencanangkan gampong layak anak.

Walikota Banda Aceh juga mengkukuhkan gugus tugas para kepada Muspika kecamatan Ulee Kareng, kepala Puskesmas, geuchik Gampong Lambhuk,

Aminullah Usman membeberkan beberapa hak bagi anak-anak yaitu anak berhak beragama, hak mendapatkan pendidikan, hak mendapatkan pendapatan, hak mendapatkan perlindungan, hak mendapatkan indetitas, hak mendapatkan makanan sehat, hak mendapatkan kesehatan.

Penyerahan Kartu KIA oleh Wakil DPRK Kota Banda Aceh

Isnaini Husda selaku Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh mengatakan, akan mendukung penuh program program yang menjadikan gampong layak anak. Harapan kita semua semoga tidak terbatas di gampong yang telah di resmikan oleh walikota saja. Tapi kepada seluruh gampong di kota Banda Aceh harus bergerak menjadikan gampong layak bagi anak sebagaimana program Walikota menjadikan Banda Aceh Kota Gemilang Dalam Bingkai Syariah , tutup nya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.