KOTAKU Gelar Rapat Kerja Bersama Pokja PKP Kota Subulussalam

0
157

Subulussalam, Kasadar.com | Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) menggelar rapat kerja bersama kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Kota Subulussalam, bertempat di aula Bappeda Kota Subulussalam, rabu (26/10/2022).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Bappeda Kota Subulussalam Ridlo Sahri Walhuda, S.Sos dalam memberikan kata sambutan dihadapan Pokja PKP dan Staf program Kotaku. Sejak adanya program Kotaku tahun 2016 hingga sekarang telah memberikan  kemajuan kepada Kota Subulussalam. Program tersebut telah dirasa dan dinikmati masyarakat Kota Subulussalam, sebutnya.

Meskipun program ini selalu berubah dan terakhir dengan nama program Kotaku, program yang sumber dananya dari APBN ini telah kita rasakan bersama. Dan menurut info di akhir tahun 2022 ini program kotaku akan berakhir atau berganti programnya, katanya.

Berharap program ini tetap berlanjut di Kota Subulussalam meskipun nanti berganti nama, yang terpenting Kota Subulussalam mendapatkan manfaat dari program pembangunan nasional, tuturnya.

Asisten Mandiri Subulussalam Program Kotaku Eka Ariandi, ST  dalam kata sambutannya mengatakan sejak hadirnya  program kotaku 2016 hingga 2022 pihaknya telah mendampingi 73 kampong di 5 kecamatan, sebutnya.

Kotaku telah memberikan banyak kontribusi pembangunan dan khususnya capaian di aspek 7 kekumuhan (Permen PUPR Nomor 14 Tahun 2018). Untuk pendanaan program Kotaku telah mencapai 14,5 Milyar dari tahun 2017-2021.

Ada dibangun air bersih, drainase, jalan, MCK, penguatan kapasitas di kampong dampingan Kotaku. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi seluruh SKPK dan stakeholder di Kota Subulussalam, ujarnya.

Terakhir adanya informasi akan berakhir program Kotaku di tahun 2022, kita tentu berharap kepada pemerintah pusat agar program ini tetap berlanjut sehingga Kota Subulussalam akan terbantu dengan adanya program dari pusat meskipun dengan perubahan nama atau istilah lainnya, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pokja PKP Kota Subulussalam Ridlo Sahri Walhuda, S.Sos dan Asisten Mandiri Subulussalam Program Kotaku Eka Ariandi, ST menandatangani berita acara serah terima dokumen laporan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang disaksikan Pokja PKP Kota Subulussalam.

Antara lain hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Abdul Sahman Sinaga, SH.MH, Kepala Dinas Kesehatan Munawaroh, S.Si, Apt, M.Kes, Kepala DLHK Abdul Rahman Ali, S.Hut dan pejabat lainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here