Kasadar.com, Tapaktuan | Fhara Zhatul Azura, salah seorang siswi SMP N 1 Labuhanhaji yang latar belakang keluarga kurang mampu merasa terharu, karena ia sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan beasiswa usulan Teuku Riefky Harsya (TRH).

Anak dari pasangan Badrin dengan Yuliana asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan tersebut mendapat kembali beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan TRH melalui KEMENDIKBUD-RI tahun 2020.

Beasiswa itu pula di terimanya saat sosialisasi dan penyerahan secara simbolis di Aula SKB, Kacamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan. Jumat, (2/10/2020).

Fhara Zhatul mengungkapkan rasa syukur dan terharu dikarenakan beberapa tahun belakang Bapak Teuku Riefky membantu biaya sekolahnya.

“Alhamdulillah, saya dan teman-teman sangat termotivasi untuk belajar lebih giat lagi apalagi selama pandemi bantuan ini bisa kami gunakan untuk membeli paket data untuk belajar via daring ” ungkap Fhara sembari berharap Teuku Riefky dapat menambah kuota beasiswa untuk sekolahnya

Tenaga Ahli DPR-RI Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos menyampaikan beasiswa PIP usulan TRH dapat diusulkan setahun sekali. Walaupun ada sebagian masuk otomatis tiap tahunnya.

“Bila ingin mendapatkan kembali beasiswa ini, bapak-ibu bisa mengusulkan kepada kami melalui Rumoh Aspirasi TRH”, kata Aidil.

Kegiatannya sosialisasi tersebut turut di hadiri, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Selatan Azhar, S.Pd, Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat, perwakilan sekolah, wali murid, serta siswa penerima manfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here