LSM Acheh Future Desak PBB Selesaikan Krisis Rohingya

266
Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf (tengah dan berpeci)

Kasadar.com I Ketua Lembaga Acheh Future mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa ( PBB ) untuk secara langsung menghentikan kejahatan kemanusian yang dilakukan oleh Myanmar terhadap etnis Rohingya di rakhine.

“Rakyat Aceh meminta keseriusan PBB dalam menyelesaikan krisis kemanusiaan di Negara Myanmar, kita sangat prihatin melihat suku Rohingnya yang dibantai, bahkan di bakar hidup – hidup oleh Umat Budha bersama meliter Myanmar,” ujar Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf, Minggu, 24 September 2017 kepada redaktur kasadar.com

PBB dan sejumlah negara lain di dunia terkesan menutup mata untuk menyelesaikan terjadi pelanggaran HAM yang dilakukan terhadap kaum Muslim, seperti di Palastine, Rohingnya, Suriah dan berbagai negara Islam yang sedang terjadinya pembantaian. Tambah Razali.

Seperti dari berita yang beredar diberbagai media pada, Jum’at, 22 September kemarin bahwa para biksu Budha memblokade masuknya bantuan kemanusian dari wilayah Myanmar.

“Kita mengecam pemerintah Myanmar yang membiarkan Biksu Budha menganianya dan menganggu misi kemanusian untuk penggusi, salah satu nya adalah menolak bantuan kemanusian dari Palang Merah International,”lanjutnya.

Menurutnya, Para biksu Buddha yang melakukan aksi blokade bantuan di Myanmar itu terjadi pada Rabu (20/09) malam yang memblokir bantuan yang dikirim untuk warga minoritas Muslim Rohingya yang terdampak oleh aksi-aksi kekerasan di negara bagian Rakhine itu.

Pemblikade yang berjumlah sekitar 300 orang ini, beberapa di antaranya membawa tongkat-tongkat besi, berkumpul di dekat kapal pengiriman di pelabuhan Sittwe, Paket bantuan tersebut antara lain berupa selimut, kelambu pelindung nyamuk, ember, dan terpal plastik dan Para pengunjuk rasa memaksa Palang Merah Internasional membongkar dan menurunkan bantuan serta melarang kapal melanjutkan perjalanan.

Razali meminta kepada masyarakat Aceh dan juga Muslim sedunia untuk mendoakan, semoga saudara saudara kita yang sedang menimpa cobaan, tabah dalam mengdapinya.

“Acheh Future menyerukan Bangsa Aceh dan Dunia Muslim untuk Berdo,a agar saudara saudara kita yang sadang di aniaya akan cepat berakhir,”tutup Razali Yusuf. (FJ)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.