LTNU Aceh Gelar Pelatihan Sosmed

222

Kasadar.com, Banda Aceh |Dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada 22 Oktober 2017, Pengurus Wilayah Lembaga Talif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Aceh menggelar Pelatihan menulis dan kampanye di sosial media (sosmed) di Aula Duek Pakat Kopi Banda Aceh, Sabtu (21/10).

Ketua LTN NU Aceh Tgk As’adi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader NU dan santri pondok pesantren di Aceh agar dapat menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah dalam membentuk moral genarasi muda yang berakhlakhul karimah.

“aktivis muda NU harus menjadi produser berita positif yang cepat melalui medsos dan mampu mengelola website berita yang jujur serta dapat mengcounter berita hoax dan fitnah di dunia maya,”pungkasnya.

Semetara itu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh Tgk Faisal Ali sekaligus membuka acara tersebut sangat meyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh LTN NU Aceh, dengan harapan kader NU Aceh menjadi salah satu bagian dari generasi yang anti Hoak.

“Kita telah jauh tertinggal dalam pengunaan media sosial, di mana materi yang termuat disana justru banyak hal yang negatif oleh sebab itu sepatutnya kita lebih giat lagi berdakwah di media sosial sehingga apabila belum mengalahkan materi negatif setidaknya mampu mengimbanginya dengan materi positif” tutup Abu Faisal Ali yang juga Wakil Ketua MPU Aceh ini.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.