Kasadar.com, Blangpidie l Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Desa Padang Gelumpang Kecamatan Jeumpa Kabupaten aceh barat daya, Rabu (13/05/2020).

Mahasiswa KKN-BK Unimal Kelompok 20 yang terdiri dari 4 orang (Muhamad Izky Utama, Aja Anisa Monika, Feri Fernandes dan Putri Shinta) dibawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Chairil Akhyar, SE., M. SI mengajak dan mengajarkan masyarakat Desa Padang Geulumpang membuat sabun cuci tangan dan cara mencuci tangan yang benar dan bersih sehingga terhindar dari kuman dan virus.

Ketua Kelompok 20 Praktekkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar Pada Anak-Anak

“ Mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dapat menghilangkan bakteri yang menempel sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk melakukan pola hidup sehat serta meminimalkan penyebaran covid-19”. Imbuhnya

Menurut standar badan kesehatan (WHO) juga mengatakan mencuci tangan dapat membunuh kuman agar tidak masuk kedalam tubuh melalui tangan kita. Itu sebabnya selain menjalankan pola hidup sehat kebiasaan mencuci tangan dengan sabun akan mengurangi dan mencegah timbulnya penyakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here