Mahasiswa UIN Kunjungi Tiga Negara, Ikut Menyukseskan SMP

165

Kasadar.com, Banda Aceh |  Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh ikut menyukseskan Student Mobility Program (SMP) ketiga negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini berlangsung mulai 25 November – 1 Desember 2018 di tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Student Mobility Program merupakan agenda tahunan Kementerian Agama.

Demi kelancaran acara tersebut, DEMA UIN Ar-Raniry mengirimkan empat delegasi, yaitu Dedi Saputra (Presiden Mahasiswa), Agus Junaidi (Sekretaris Jenderal), Ikhsan Maulana (Menteri Polhukam) dan Reza Arisma Z (Menteri Advokasi dan Kajian Aksi).

Ikut serta dalam kegiatan itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Saifullah. M. Ag.

Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Dedi Saputra dalam rilis kepada Klikkabar.com, Rabu (28/11/2018 mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa.

Menurutnya, selain mendapat pengalaman baru, kegiatan ini memberi gambaran kepada peserta bagaimana sistem belajar mengajar di tiga negera itu.

“Kita bisa langsung beradaptasi dengan negara lain bagaimana sistem belajar mengajarnya yang bisa kita contohi untuk kita terapkan di kampus kita khususnya di UIN Ar-Raniry ke depan,” kata Dedi.

Sekjend DEMA UIN Ar-Raniry, Agus Junaidi menambahkan, pihaknya mengapresiasi penyelenggara Student Mobility Program.

“Selain membuat pengurus DEMA semangat dalam mengemban amanahnya, kegiatan ini juga bisa kita ambil pelajaran yang banyak,” kata dia.

Hal sama juga disampaikan Wakil Rektor III, Dr. Saifullah. Menurut dia, kegiatan ini merupakan sebuah ajang kreativitas mahasiwa dalam melihat dunia lebih luas.

Kata Saifullah, melihat kemajuan di negara-negara lain adalah sesuatu hal mutlak diperlukan supaya generasi muda ke depan tidak hanya memprotes berbagai agenda kampus yang dijalankan oleh para pimpinan yang terpilih.

“Semoga awal perjalanan ini memberi sesuatu yang berarti bagi kita semua,” ujar Saifullah.

 

 

SUMBERklikkabar.com
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here