Melalui Kominfo Teuku Riefky Gelar Pentas Pertunjukan Rakyat Tradisional Aceh

0
103

KASADAR.COM Banda Aceh | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Teuku Riefky Harsya bersama Kominfo menggelar acara pertunjukan rakyat (PENTURA) kesenian tradisional aceh  yang  bertema “Aceh Istimewa, Bangkitkan Parawisata” yang di adakan di hotel Grand Nanggroe, minggu 3 juli 2022 di selenggarakan secara Luring dan Daring.

Teuku Riefky Harsya (Wakil Ketua Komisi I DPR RI) sangat mengapresiasi acara tersebut yang menampilkan beberapa kesenian aceh seperti Tari Rapai Geleng, Tari Seuneubok Lada serta menghadirkan Groub music Aceh Tangke Band serta Groub Lawak Aceh Eumpang Breuh.

Menurutnya Aceh merupakan daerah Istimewa yang memiliki banyak Budaya dan Kesenian yang harus terjaga sehingga tidak luntur dengan pengaruh budaya luar.

 “memiliki alam yang begitu indah serta menyimpan banyak situs sejarah  yang membuat Aceh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara”. ujarnya

Teuku Riefky juga menyampaikan  pentingnya peran Milenial memanfaatkan Digital untuk mempromosikan Aceh sehingga mampu bersaing dengan daerah lainnya dalam sektor Pariwisata.

Ia juga berharap daerah yang kental akan budaya serta nilai-nilai islam yang dimilikinya Aceh harus bisa memanfaatkan secara konsisten untuk mengembangkan wisata halal sehingga dapat membangkitkan Ekonomi secara global.

Acara ini juga menghadirkankan Narasumber yang berkompeten seperti Septriana Tangkary Se, mm (Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementrian Komunikasi Dan Informasi) serta Abdul Razak,.S.Tp (pengurus Aceh Bergerak Multi Platform).

Saat memberikan materinya Abdul Razak menjelaskan Pariwisata sebuah alat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di negara berkembang. Lebih lanjut, pariwisata dipercaya dapat meningkatkan pembangunan, mengurangi kemiskinan, dan membuka banyak lapangan kerja.

“sektor pariwisata bisa dikatakan sebagai sumber devisa negara yang memiliki begitu banyak multiplier effect bagi sosial dan ekonomi masyarakat dan Negara” tambanya.

Ia beharap pemerintah Aceh harus lebih Fokus lagi untuk mengembangkan dan mempromosikan wisata halal sehingga mampu membangkitkan Ekonomi dikalangan Masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here