Menangkal Radikalisme Kementrian Agama Kota Banda Aceh Gendeng PCNU

155

Kasadar.com, Banda Aceh.| Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Banda Aceh melaksanakan Seminar Sinergisitas Nahdlatul Ulama dan Kementerian Agama dalam menangkal paham Radikalisme di Kota Banda Aceh. Minggu, (03 November 2019).

Kegiatan seminar yang berlangsung di Aula Kementerian Agama Kota Banda Aceh ini bertujuan, memberikan pemahaman bahayanya radikalisme di kalangan pemuda dan masyarakat pada umumnya.

Ketua PCNU Banda Aceh Waled Rusli menyebutkan bahwa, harus ada peran Nahdlatul Ulama dalam mencegah paham radikalisme di Banda Aceh.

“sebagai ormas yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Nahdlatul Ulama terus mengawal NKRI dalam paham radikalisme yang semakin buming terjadi saat ini”. ujar Waled Rusli.

Waled berharap, dengan kegiatan seminar sinergisitas Nahdlatul Ulama bersama Kemenag ini bisa memberikan masukan kepada warga kota umumnya dan warga Nahdiyin khususnya untuk terus berkontribusi dalam mencegah paham radikalisme, “Warga Nahdlatul Ulama harus siap dan mampu menangkal paham radikalisme sekarang maupun akan datang” tutupnya.

Drs. Asyari,  M. Si Kepala Kantor Kementrian Agama Banda Aceh dalam sambutan pembukaan mengatakan sudah saatnya kita berkewajiban memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang faham radikalisme yanag terus berkembang dewasa ini, pesantren kita harapkan menjadi corong yang dapat membentengi masyarakat dari faham-faham radikal.

Disamping itu peran Negara tentu sangat besar dalam membina masyarakat terhadap faham faham yang bertentangan dengan Azas Pancasila seperti radikalisme, terorisme dan lainnya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.