Kunjungan Kadis Sos Asel Zubir Efendi ke kediaman Aswarni MA di Gampong Paya Peulumat, Kec. Labuhanhaji Timur.

Kasadar.com – Tapaktuan | Kepala Dinas Aceh Selatan Zubir Efendi kunjungi Aswarni MA, salah satu warga terdampak banjir di Gampong Paya Peulumat Kecamatan Labuhanhaji Timur, Sabtu (11/1/2020).

Meskipun dihari libur, Zubir menyebutkan, ia  melakukan kunjungan tersebut secara pribadi dan karena merasa terpanggil.

Di Gampong Paya Peulumat, Zubir Efendi di terima oleh Aswarni yang saat itu sedang memperbaiki pagar rumah sekaligus kebun sayur bersama ketiga anak yang tinggal bersamanya, serta ditemani salah satu cucunya.

Zubir mengaku prihatin melihat kondisi keluarga tersebut,  dalam waktu dekat ini Zubir akan mengupayakan bantuan pasca bencana guna meringankan beban keluarga tersebut.

“Insya Allah, kita akan upayakan bantuan untuk keluarga bu Aswarni segera,” kata Kadis Sos itu.

Usai kunjungannya Ia berharap, agar masyarakat bersama permerintah setempat bersinergi dengan baik, saling bahu-membahu mengatasi setiap permasalahan yang timbul akibat bencana. “Karena permasalahan sosial apalagi disebabkan bencana merupakan permasalahan kita bersama,” demikian  Zubir Efendi.

Baca berita terkait: Koramil Labuhanhaji Timur Meninjau Gampong Paya Peulumat Berdampak Banjir

Sebagaimana diberitakan sebelummnya, keluarga Aswarni MA merupakan salah satu keluarga miskin yang terdampak banjir cukup parah pada hari Kamis (9/1/2010) lalu, yang berakibat kerusakan pada sebagian gubuk yang ditinggali bersama anak-anaknya. Selain itu pagar yang melindungi rumah dan kebun rubuh diterjang air, kebun sayur tempatnya menggantung hidup, juga mengalami kerusakan karena terseret air dan tertimbun sisa lumpur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here