Kasadar.com, Aceh Selatan | Pada tanggal 15 November 2020 bertepatan pada hari Ahad telah dilaksanakannya perayaan maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H. Lokasi ini bertempat di Kab. Aceh selatan, Kec. Tapaktuan, Mushalla Baitul Ummah di depan halaman kantor Bappeda. Acara ini dimeriahkan oleh tim hadrah dari MTWM Darul Muhibbin Abdya sebagai pembaca sholawat, lantunan ayat suci AL Quranul Karim oleh Qari Mulia Rahman, kata sambutan oleh ketua panitia M. Irhamuddin dan sambutan dari khadimul majelis, ustadz Muhammad Ridho Agung, beserta pemateri yang kita nanti-nanti kan tausiah nya yakni ustad Mulyadi Ali S.Pd.I. dengan mengusung tema “Maulid adalah manifestasi dari rahmat yang wajib disyukuri”.

Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Majelis MMR ( Majelis Mahabbah Rasulullah) Aceh selatan dimana seluruh panitia dan para undangan jama’ah sangat baik dalam berpartisipasi mengikuti acara ini. Selain itu, Acara ini juga mendapat dukungan yg banyak dari beberapa tokoh masyarakat sekitar termasuk kepala desa,pengurus masjid; pejabat pejabat pemerintahan Kab Aceh Selatan, dll. Ustadz Ridho Agung selaku Khadimul Majlis mengatakan bahwa kegiatan ini sangat banyak memperoloeh apresiasi. Kepala desa setempat sangat mendukung acara ini, beberaoa tokoh masyarakat turut hadir dan juga para pejabat Aceh selatan ikut menyaksikan acara tadi, termasuk bapak Yusrizal SH Kabid Keistimewaan dan SDM Bappeda Aceh Selatan, dan juga Mulyadi S.Pdi sangat mengapresiasi kegiatan ini, insya allah beliau siap nendukung nntinya utk MMR Aceh Selatan, beliau berharap kita bisa mencari bibit-bibit agar bisa belajar Hadrah.

Disamping itu, Pengajian MMR yang baru berjalan satu bulan di Kota Tapaktuan ini sudah berani dan membuat acara Maulid dengan jumlah 200 org meliputi para jamaah majelis, para tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan Kab. Aceh Selatan dan 20 lebih organisasi/komunitas di Aceh Selatan. Acara yang dapat dibilang lumayan besar dan alhamdulillah berlangsung sangat hening dan tertib ditambah dengan keseriusan para jama’ah dalam menyambut gembira acara tersebut. Kesemuaan ini tentu tidak terlepas dari kerjasama dari seluruh pihak, termasuk banyak dapat bantuan secara materil dari para donatur dan bantuan moril lainnya dari dari seluruh panitia dan beberapa Mahasiswa STAI Tapaktuan serta santri Tahfiz Qur’an Tapaktuan. Pihak MMR sangat berterimakasih kepada semua pihak atas keikutsertaannya dalam menyukseskan acara.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan sangat khidmat dan meriah, apa lagi tadi ada shalawat dari tim hadrah, Kami dari pihak MMR Aceh Selatan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu mensukseskan acara ini. Tidak lupa ucapan Terima kasih kami kepada segenap donatur, kami do’akan semoga para donatur Allah lancarkan rezeki dan berkah.” ungkap Ketua MMR Aceh Selatan, Dika Masdewita.

Sebagai bentuk apresiasi, panitia juga memberikan sertifikat penghargaan bagi tim hadrah, donatur, beserta pemateri yang sudah berkenan hadir pada acara ini yang mana diserahkan langsung oleh khadimul majelis MMR ustad Ridho Agung.

Acara ditutup dengan makan bersama jama’ah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here