Kasadar.com, Banda Aceh | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk. Chik Pante Kulu Banda Aceh menyelenggarakan launching “Pante Kulu Cell” dan penandatanganan MOU dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh di kampus STAI Tgk. Chik Pante Kulu pada Rabu, 25 November 2020.

Launching usaha “Pante Kulu Cell”ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan Reparasi HP yang dilakukan oleh BLK Banda Aceh beberapa waktu lalu dalam rangka peningkatan SDM generasi Aceh khususnya mahasantri STAI Tgk Chik Pante Kulu.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan MOU bersama dalam rangka mewujudkan kesepahaman dan penguatan komitmen antara kedua lembaga.

Tgk. Jamaluddin, MA Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu menyatakan bahwa salah satu dari visi STAI adalah mewujudkan mahasantri yang memiliki keterampilan yang bermanfaat dan kerja sama dengan BLK ini adalah salah satu perwujudan dari Visi tersebut.

Tujuan kegiatan usaha Pante Kulu Cell adalah ketersediaan tenaga untuk reparasi HP, kami diharapkan dapat mendatangkan income bagi mahasiswa dan juga prodi HES sebagai leading sektor dalam pengembangan prodi kedepan, tambah Tgk. Jamal.

Sementara itu Kepala BLK Banda Aceh Bapak Teguh Sulistiyo, M.Si dalam mengatakan bahwa ada satu hal terpenting yang harus dimiliki seseorang dalam dunia kerja, yaitu memiliki karakter yang baik, percaya diri, rendah hati dan peduli, sementara keterampilan atau skill akan mampu diasah ketika sudah bekerja, sementara karakter akan susah untuk dibentuk.

Teguh melanjutkan lembaga pendidikan keagamaan seperti STAI biasanya memiliki keunggulan karakter di banding dengan tempat lain.

Di samping itu, Kepala BLK Banda Aceh ini juga merasa gembira atas output dari pelatihan BLK yg diselenggarakan selama ini dan mengucapkan selamat atas Launchingnya Pante Kulu Cell. Terus belajar, bekerja dan berkarya tutupnya.

Dalam MOU tersebut juga turut dihadiri oleh ketua Yayasan Tgk Chik pantekulu, para wakil ketua, para mahasiswa dan juga staf dan karyawan STAI Tgk Chik Pante Kulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here