MPC Pemuda Pancasila Aceh Besar Gelar Ziarah Makam Teungku Panglima Polem

155

Kasadar.com, Aceh Besar.| Dalam rangka memperingati hari pahlawan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Aceh Besar menggelar Ziarah ke makam pahlawan Teungku Panglima Polem yang berada di Gampong Lamsie Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh besar. Minggu, (10/11/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada Pahlawan yang telah berjuang berlumuran darah untuk mempertahankan bangsa dan negara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Besar, Rizal Cek Leman mengatakan, sudah saatnya pemuda berkontribusi lansung terhadap kemajuan bangsa dan negara khusunya untuk Aceh Besar. “Pemuda tangguh adalah pemuda yang bangkit dan peka terhadap daerah sendiri.” Ucapnya.

“Pemuda Pancasila bukanlah hanya sebatas orator melainkan praktis yang siap terjun, ibarat sekali layar terkembang surut kita berpantang.”Harap Rizal.

Dalam kesempatan tersebut Keuchik Gampong Lamsie, Ampon menyampaikan bahwa kita sangat menyayangkan Bangsa Aceh sebagai daerah yang paling banyak pahlawan Kemerdekaan namun makamnya kurang terawat dan minim akses untuk mengetahui, seperti situs pahlawan di internet, dokumen, dan lainnya.

“Situs-situs Karaton Panglima Polem, Teuku Umar Meulaboh, Malahayati.” Pungkas Ampon.

Keucik Gampong Lamsie berharap mari saling menyadarkan dan bangkitkan semangat juang pahlawan kepada generasi muda Bangsa Aceh bahwa darah-darah pahlawan itu wajib ada dalam diri kita.

“Kita berharap khususnya Pemerintah Aceh membuat museum sejarah Aceh agar supaya generasi kedepan bisa mengetahui sejarah Aceh.” Tutup Ampon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.