Aceh Selatan, Kasadar.com | Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf – Indonesia (MPTT-I) menyelenggarakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Pondok Pesantren Darul Ihsan Gampong Pawoh Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu, (27/03/2021)

Acara ini sekaligus penutupan sementara Pengkajian Tauhid Tasawwuf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan hingga dibuka kembali setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh perwakilan pengurus MPTT-I, para Alim Ulama dan jamaah MPTT-I se Nusantara

Perwakilan Pengurus MPTT-I Manado, Ustadz Fadhly dalam laporannya menyebutkan bahwa dakwah Tauhid Tasawwuf telah mulai merambah ke pelosok Nusantara, hingga ke ujung Indonesia bagain Timur seperti yang baru-baru ini di syi’arkan oleh Waled Ahmad Datau yang dilaksanan di Raja Ampat Irian jaya.

Ulama besar Jawa Barat, Pimpinan Ponpes Raudhatul Al-Hikam Cibinong Bogor Kiyai H. Zain Jarnudzi mengapresiasi setiap laporan dakwah MPTT-I yang di sampaikan perwakilan utusan dari setiap wilayah, baik itu di Provinsi Aceh, Sumatra Utara dan wilayah lainnya di Nusantara.

Kiyai H. Zain Jarnudzi menyampaikan dalam tausyiahnya, bahwasannya zikir yang dapat mencegah terjadinya kiamat dan bencana adalah zikir orang-orang yang hudhur (hadir) hatinya kepada Allah SWT.

“Maka beruntunglah negara ini dengan kehadiran MPTT-I yang di gagas oleh Abuya Syekh H. Amran Wali Al-khalidy yang mengajak dan mengajarkan agar ummat dapat hudhur hatinya kepada Allah” pungkas KH Zain Zarnudzi.

Menutup rangkaian acara abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidi berpesan kepada ummat islam, agar mengenali tiga penghalang untuk hudhur hatinya kepada Allah, diantaranya adalah Makhluk, yakni orang-orang yang dapat memalingkan hati dari mencintai Allah dan Rasulullah.

Kemudian Syaitan dan Nafsu, yaitu keinginan selain kepada Allah.

“Agar terhindar dari penghalang tersebut maka kita selaku ummat Islam harus memerkuat keimanan kita kepada Allah, salah satunya dengan jalan berzikir”. Demikian disampaikan oleh Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidy. FJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here