MPU Abdya “Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Tidak Sesat ! “

4444

Kasadar.com, Blangpidie|Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat Daya Melalui Tgk. Muhammad Dahlan sebagai Ketua, menyatakan Bahwa Ajaran Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf tidak sesat.

Saat di konfirmasi kamis 12/10/2017 beliau mengatakan “Surat pernyataan tersebut disampaikan secara tertulis dan akan diberikan kepada MPU Provinsi sebagai bahan kajian”

Menurut Tgk. Muhammad Dahlan “Pihaknya selama ini telah melakukakan kajian terkait isi Kitab Karim Al Jilly dan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf MPTT yang di kembangkan Abuya Syekh Amran Waly hingga ke berbagai negara. Tentunya kajian tersebut juga mengacu pada kitab-kitab yang muktabarah dan dipelajari di berbagai pondok pesentren Salafi Ahlusunnah Wal Jamaah yang di Nusantara khususnya di Aceh”

beliau menambahkan “Ajaran Tauhid Tasawuf bukan melemahkan Aqidah sebagaimana tuduhan sekelompok orang justru ajaran MPTT untuk memperkokoh Aqidah. Bukan tidak bersyariat justru untuk memperkuat Syariat”.

“Karna Tauhid yang di maksud dalam ajaran ini adalah hakikat, hakikat adalah cahaya Allah.  Tasawuf yang dimaksud adalah Tharikat. Tharikat adalah sangkutan hati dan merasa dekat. Dekat dengan Allah dan mendapat cahaya Allah sehingga kita dapat menjalankan Syariat bukan dengan nafsu /diri kita, tapi bersama Allah SWT. Itu sedikit uraian dari ajaran tauhid tasawuf guna untuk menghilangkan ananiyah/keakuan yang penyebabnya kita bersifat ujub,ria, iri,dengki, sombong dan penyakit hati lainnya” terang Tgk. Muhammad Dahlan.

“Tujuan dari ajaran tauhid tasawuf  agar kita dapat menjalin hubungan yang baik dengan Allah yaitu dg jalan ibadah dan ubudiyah baik dan menjalin hubungan yg baik sesama umat dengan ber aklak yg mulia, tahan disakiti,tidak menyakiti selalu memberikan yang baik-baik.”

Serta beliau menghimbau dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, ulama dan masyarakat agar dapat bersama sama mendukung ajaran yang mulia ini.

Sementara Waly Nanggro Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Kabupaten Abdiya Tgk. Rajudin, S.Pd,. MM. membenarkan pernyataan MPU Aceh Barat Daya “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas pernyataan tertulis MPU Abdya, semoga semua pihak dapat menerima pernyataan dan mendukung MPTT yang dikembangkan Abuya Syekh H. Amran Waly Alkhalidy “.

Tgk. Rajuddin,  S. Pd., MM juga menambahkan, “Abuya syekh H. Amran Waly tidak mengajarkan kitab Insan Kamil kepada masyarakat awam hanya menjawab pertanyaan WartawanMajalah Santri DayahTgk. Fahmi Arun beberapatahun lalu. Yang mana pada saat itu Abuya Syekh H.  Amran Waly Al Khalidhmembenarkan pernyataan dari Syekh Abdul Karim Al Jilly yang Arif Billah,  yang kedudukan beliau sebagai Qutub Din dalam Islam”. Tutur Tgk. Rajudin, S.Pd,. MM. saat di konfirmasi. (Fatihul Jihad).

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.