Nova Iriansyah Buka Puasa Bersama Dengan Ulama Aceh

44

BANDA ACEH |LA –Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melalui Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh mengadakan acara buka puasa bersama dengan ulama dan tokoh masyarakat Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe Aceh, Banda Aceh. Sabtu, 18 Mei 2019.

Abu Daud Hasbi yang di tunjuk memberikan sambutan mengatakan bahwa untuk menjaga kedamaian di Aceh salah satunya Dayah harus kuat dan maju, karena peran Dayah sebagai tempat pendidikan islam yang khas. Oleh karena itu pemerintah harus terus memperhatikan Dayah sebagai salah satu wujud 15 program Irwandi-Nova seperti Aceh carong, Aceh Muadap dan lain-lain.

Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya sangat senang bisa bersilaturrahmi dengan para alim ulama se-Aceh di bulan ramadhan ini dengan segala keterbatasan dan tugas rutin negara yang membuat saya belum bisa bersilaturrahmi ke semua ulama di Aceh, namun karena buka puasa bersama ini, saya bisa langsung bertatap muka, tentu hal ini adalah sebuah momen spesial yang tak ternilai harganya dan InsyaAllah diberkahi oleh Allah SWT.

“Pemerintah Aceh sangat berharap agar para ulama dapat selalu membantu umara, saling menguatkan, saling memberikan masukan dalam membangun Aceh ke depan. Kami sadar bahwa tanpa pendampingan Ulama, maka membangun Aceh ke arah yang lebih baik adalah cita-cita belaka,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sekitar 300 ulama yang hadir di antaranya ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Blahdeh, Waled Nuruzzahri Samalanga, Abu Ishak Lamkawe, Abi Jafar Lueng Angen, Abi Daud Hasbi, Aba Asnawi Lamno, Waled Marhaban Bakongan, Abu Paloh Gadeng, Ayah Cot Trueng, Abon Sofyan Arongan, Abi Lampisang, Waled Husaini yang juga Wakil Bupati Aceh Besar serta Anggota DPR RI, Teuku Riefky Harsya.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here