Kasadar.com,  Banda Aceh | Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Aceh Mengikuti Konferensi Besar Nahdhatul Ulama (Konbes NU) yang dilaksanakan oleh PBNU secara Virtual, Rabu (23/9/20).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 34 Provinsi PWNU se-Indonesia termaksud PWNU Aceh yang di Wakili Tgk. H. Nuruzzahri Yahya selaku Rais Syuriah PWNU Aceh dan Tgk, Asnawi M. Amin, S.Ag Sekretaris Tanfidziyah PWNU Aceh, Drs. Ibnu Sa’adan, M.Pd Wakil Ketua Tanfidziyah  PWNU Aceh serta beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengungkapkan bahwa penyelenggaraan konbes secara virtual adalah kali pertama dalam sejarah NU. Hal ini membuktikan, NU tidak ketinggalan dalam beradaptasi dengan zaman.

“Ini pertama kali dalam sejarah NU, rapat organisasi dalam skala nasional dilaksanakan secara virtual. Ini menunjukkan bahwa NU tidak ketinggalan. Tetapi mampu beradaptasi dengan zaman dan mampu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya,” kata Kiai Said.

Kiai Said menambahkan, sedianya forum konbes akan dilaksanakan berbarengan dengan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama NU pada Maret 2020 lalu di Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Kombes NU berjalan lancar dan PWNU Aceh mendukung semua draf yang di tawarkan dalam kombes salah satunya ialah mendukung penundaan pelaksanaan muktamar hingga Oktober 2021 sekaligus juga menyetujui masa khidmat PBNU sekarang berakhir sampau Muktamar ke 34 dilaksanakan” tutup Ust. Asnawi M. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here