Kasadar.com, Trumon Tengah| Mahasiswa yang terhimpun dalam paguyuban Trumon Raya memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Gampong Ie Jeureneh Kecamatan Trumon Tengah Kab. Aceh Selatan yang beberapa hari lalu terkena musibah kebakaran.

Aksi kemanusiaan ini di lakukan sebagai wujud kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat yang tengah menghadapi musibah. Selasa, (28/7/2020).

Saat galang dana untuk musibah kebakaran di pasar Krueng Luas, Trumon Timur Aceh Selatan. (28/7)

Adapun yang terhimpun dalam aksi solidaritas tersebut diantaranya: IKMP2T (Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon Timur), IMPPETA (Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon Tengah), HMP2T (Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon). IMTR – Meulaboh (Ikatan Mahasiswa Trumon Raya), dan FMTR -Lhokseumawe (Forum Mahasiswa Trumon Raya).

Poster Aksi Kemanusiaan

Koordinator Lapangan (Korlap), Tata Yunita mengatakan penggalangan dana dilakukan di satu titik yaitu pasar Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, dengan hasil penggalangan dana ini segera kita antarkan ke lokasi musibah, dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang menyumbang, semoga sedekah itu bisa meringankan beban saudara kita akibat musibah kebakaran tersebut”, Ucapnya.

Ia berharap, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat kepada saudara kita yang lagi terkena musibah, dan ikhtiar, setiap musibah pasti ada hikmahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Keuchik Gampong Ie Jeureneh, Suwardi bahwa mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Se Trumon Raya atas rasa kepedulian dan solidaritasnya terhadap masyarakat.

“Selaku aparatur gampong dan mewakili pihak musibah, kami apresiasi terhadap kepedulian mahasiswa dan semoga kedepannya terus tebarkan hal-hal positif untuk sesama”, Kata, Sumardi di saat mendampingi mahasiswa penyerahan bantuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here