Kasadar.com, Banda aceh | Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Qanun Usulan Walikota Tentang Pembangunan Gedung dan Rancangan Qanun Pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2020, Rabu (03/06/2020).

Ketua Fraksi Partai Demokrat Royes Roslan, SH menyampaikan seharusnya Walikota menertibkan kembali bangunan yang disalah fungsikan seperti rumah maupun toko yang dijadikan guest house/wisma ataupun kos kosan yang tidak terkontrol oleh sosial masyarakat.

Fraksi demokrat berharap penataan Gedung memperhatikan garis sepadan bangunan dengan tepi sungai atau pantai tetap memperhatikan faktor keamanan dari abrasi pantai.

Isnaini Husda Wakil ketua DPRK Fraksi Demokrat menekankan tentang adanya pengawasan yang ketat terkait eksploitasi anak usia dini oleh orang dewasa dengan alasan apapun untuk bekerja atau mengemis sebagai mana kita lihat di persimpangan jalan, warung kopi dan pasar.

“Dalam rangka pengembangan kota layak anak pemerintah di harapkan terus menambah ruang terbuka anak sebagai tempat bermain sambil belajar seperti taman bermain, ruang baca, dan peningkatan keahlian anak dalam bidang olahraga dan seni.” Tutup Isnaini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here