Pariwisata dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi

247

Kasadar.com, Aceh Selatan | Teuku Salsabil Ali, Wasekjen DPP IMDI menyatakan, potensi sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Selatan sangat potensial dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa depan.

“Kita harapkan potensi pariwisata ini menjadi pendorong kebangkitan ekonomi di Aceh Selatan ke depan,” kata Teuku Salsabil Ali kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Jum’at (13/4/2018).

Ia menyampaikan hal itu disela – sela mengisi acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Singkronisasi Pariwisata Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata RI di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan, berlangsung dua hari sejak Kamis hingga Jum’at 12-13 April 2018.

Menurut Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat (asal Aceh ) ini,
seiring berakhirnya dana otsus pada 2028. Satu – satunya peluang untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Aceh khususnya Aceh Selatan ke depan, adalah sektor pariwisata.

Lanjutnya, pasca berakhirnya dana otsus itu sektor pariwisata di Aceh Selatan sangat berpeluang menjadi tumpuan pemasukan bagi daerah sekaligus membangkitkan iklim ekonomi bagi masyarakat pelaku wisata.

“Konon lagi, Aceh Selatan memiliki objek – objek wisata unggulan bila dikembangkan akan menjadi pusat kunjungan wisatawan baik lokal maupun wisatawan manca negara,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi berakhirnya Dana Otsus, sektor pariwisata ini sangat logis dikembangkan. “Sehingga daerah nantinya bisa mandiri dalam membangkitkan ekonomi,” imbuhnya.

Adapun nara sumber Bintek yakni, Raden Sigit Wichaksono (Asdep Pemasaran 2 Regional 3), Ari Hartanto (Tim Percepatan Pembangunan Wisata Sejarah Relegi Kemempar) dan Kadis Pariwisata yang diwakili Kabid Pemasaran, Syukri.

Sementara itu, peserta Bimtek, Rendri Kristian mengucapkan terima kasih kepada Kemempar RI yang telah melaksanakan kegiatan. “Mudahan – mudahan kita harapkan kegiatan ini terus dilanjutkan setiap tahunnya,”

Hal senada juga dikatakan, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Selatan, May Fendri, kegiatan Bimtek Singkronisasi Promosi Pariwisata sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan tentang promosi sektor pariwisata di daerah ini.

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here