Kasadar.com, Tapaktuan l Jumlah pasien Covid19 di Aceh selatan semangkin hari semangkin bertambah senada dengan persiapan tententunya pemerintah semangkin mengoptimalkan proses pencengehan dengan menggunalan alat pendeteksian virus yang memadai.

Namun di sisi lain banyak masyarkat yang sampai hari ini tidak mematuhi protokoler kesehatan. Ini membuat sebagian kalangan baik mahasiswa dan pemerintah serta masyarakat yang mematuhi protokoler semangkin resah.

Muhammad Aris selaku Mahasiswa Unimal Asal Aceh Selatan ikut berbicara mengenai masyarakat yang acuh tak acuh dengan penyakit berbahaya ini, ia berharap kepada masyarakat untuk ikut Serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Dan pengendalian penyebaran pandemi Covid19 ini.

“Ayo kita patuhi aturan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” Harap Aris. Senin 10/08/20

Aris yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan(IMAS) Lhokseumawe tersebut juga mengharapka Pemerintah kabupaten Aceh selatan untuk sementara waktu, tidak memberikan izin untuk acara seperti kenduri pernikahan Demi mencegah penyebaran Covid19.

“Saya dan. Mungkin kita semua khawatir dengan acara seperti pernikahan itu bisa menyebabkan penyebaran Covid19. Bukan sedikit orang yang berdatangan, dan tentunya. Dengan ramainya masyarakat yang berkumpul akan semangkin mudah penyakit ini menular”. Sebut aris.

“bisa saja salah seorang yg sudah mengindap Covid19 kemudian menularkan ke orang lain, seperti yang Kita ketahui penyakit tersebut bisa menimbulkan tanpa gejala tetapi bisa menularkan ” Ungkap aris.

Dalam pantauan dilapangan, masyarakat aceh Selatan seperti tidak takut lagi dengan penyakit ini, dan ini tentunya sangat berbahaya. Aris dalam rilisnya mengajak masyarakat untuk memutuskan rantai covid 19 di Aceh Selatan.

” Mari kita cintai sanak saudara kita. Jangan lagi mempertimbangkan hal hal yang berbau keramaian pada pedemi ini, bersabar saja dulu, Insyallah covid 19 akan berlalu, patuhi protokoler, jaga kesehatan, tingkatkan imun tubuh dan tentunya jaga jarak agar Aceh Selatan bisa kembali sehat seperti semula” Tutup anggota ikatan mahasiswa Aceh selatan lhokseumawe Aceh Utara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here