PCNU Banda Aceh Dilantik, Siap Berkiprah Untuk Kota Banda Aceh

0
70

Kasadar.com, Banda Aceh| Ketua Tanfidziyah PCNU Banda Aceh, Tgk. Rusli Daud, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk terus berkiprah dalam mengawal pelaksanaan syariat islam di kota Banda Aceh.

“Nahdlatul Ulama selalu mengawal program pemerintah, yang beorientasi kepada syariat dan aswaja. Ini tentunya kami siap untuk terus bersama-sama pemerintah dalam mengawal dan menjalankan syariat Islam di kota Banda Aceh,” ujar Tgk Rusli Daud, yang juga pimpinan Dayah Mishrul Huda Lamjame – Banda Aceh

Rais Syuriah PCNU Banda Aceh, Tgk. Muhibban Hajat menyampaikan bahwa NU sebuah organisasi terbesar yang ada di nusantara, yang lahirnya jauh sebelum terbentuknya bangsa Indonesia, telah menunjukan eksistensi perjuangan untuk memerdekan bangsa yang kita cintai.

“dari sejak terbentuk sampai hari ini, NKRI tetap utuh, di mana di dalamnya nahdlatul ulama untuk bisa berperan menegakkan Islam
Keberadaan PCNU Banda Aceh sangat penting dan strategis di Banda Aceh, dalam jalan syariat Islam. Beliau berharap, jajaran pengurus yang sudah dilantik untuk mewujudkan program program yang nyata dalam rangka mempertahankan akidah ahlussunnah waljamaah dalam pedoman beragama, di bawah Negara kesatuan RI.

“meskipun tidak bisa kita pungkiri, ada yang suka menggangu. Namun inilah dinamikan kehidupan, agar tidak meracuni dan membuat kehidupan kita tidak seimbang dalam kehidupan yang kita rasakan ini,”

Islam yang terbesar di Indonesia, ini sebuah rahmat Allah keberadaan NU, keberadan ormas-ormas islam lainnya yang berada dalam posisi washatiah, moderat dalam beragama yang tidak ekstrem kanan dan ekstrem kiri. Yang bisa berjalan, tegak dan terus sampaih hari ini.

“maka peran penting dan sangat penting, keberadaan NU untuk keutuhan negara dan agama yang sangat kita cintai,
Ia berharap program yang dapat menyentuh ummat bisa berkolaborasi NU kota dengan semua kalangan, termasuk dengan jajaran pemerintah kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam sambutannya mewakili Walikota Banda Aceh menyampaikan pemerintah kota Banda Aceh pada dasarnya tetap komitmen pelaksanaan syariat Islam selama ini, membentuk TP2PSI TIM kegiatan pengawasan terpadu SI sangat diperlukan bantuan dan dukungan dari PCNU dalam menegakkan syariat Islam sebagaimana yang diharapkan dalam qanun.

Isnaini Husda Selaku Wakil Ketua DPRK Banda Aceh mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PC NU kota Banda Aceh yang telah di lantik.

” Selamat kepada seluruh pengurus PC NU Kota Banda Aceh yang telah dilantik hari ini. Semoga abu, abi, tengku tengku semua yang telah dilantik dapat terus menjalankan amanah ini sebaik mungkin”.ucapnya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh keluarga besar NU Aceh, Katib Syuriah PWNU Aceh, Ketua PWNU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, Sekretaris PWNU Aceh serta seluruh jajarannya, Ketua dan Sekretaris PCNU Aceh Besar, Ketua PW Ansor Aceh, para badan otonom yang ada di kota Banda Aceh.

Para tamu undangan yang mewakili unsur pemerintah kota Unsur pemerintah

  1. Mewakili walikota Banda/Kadis syariat Islam kota Banda Aceh.
  2. Ketua DPRK.
  3. Wakil ketua DPRK
  4. Waka polres.
  5. Kadis pendidikan Dayah
  6. Kan kemenag kota.

Dan beberapa organisasi masyarakat di kota Banda Aceh.

Turut dihadiri oleh Ketua PWNU Provinsi Aceh, Kakanmenag kota Banda Aceh, Wakapolres Kota Banda Aceh, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Kadis Pendidikan Dayah Banda Aceh, dan para perwakilan ormas di Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here