Kasadar.com, Nagan Raya | Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tematik Peduli Covid -19 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh bekerja sama dengan PMI Nagan Raya melakukan penyemprotan Disinfektan Di Masjid Nurul Ikhlas Langkak Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Selasa (05/05/2020) petang.

Selanjutnya dilakukan pembagian Takjil Ramadhan dan Brosur kepada pengguna Jalan lintas Langkak – Tripa Makmur.

Pembimbing (KPM) Hariadi, SP., M. Si mengharapkan “kepada mahasiswa harus pandai-pandai melihat perkembangan zaman, jangan terlalu banyak duduk santai sementara negara dan bangsa tengah mengharapkan tenaga – tenaga muda yang berfikir konstruktif untuk segera membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah covid – 19 yang sedang melanda negara kita”. Unggah Hariadi

“Ajakan dan himbauan lakukan secara terus menerus di mana mahasiswa berada agar masyakarat mematuhi peraturan pemerintah dalam menyikapi wabah corona dengan ;
1. Selalu mencuci tangan
2. Gunakan masker apabila keluar rumah
3. Tidak melakukan kerumunan/ jaga jarak ditempat tertentu” tambah Hariadi

Sebelumnya pembagian Takjil ini juga sudah dilakukan di Jeuram Kecamatan Seunagan dan Simpang Peut Kecamatan Kuala kemarin Senin (04/05/2020)

Di lapangan, Khairul selaku Ketua Kelompok dari salah satu peserta mengatakan “Kegiatan ini sangat meringankan beban pengguna jalan serta masyarakat pada umumnya dan yang melintasi Jalan Tripa Makmur – Langkak ini dan kami sangat mengapresiasinya guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona ini”.

Kegiatan ini berdasarkan dalam rangka pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang sudah dijadwalkan di Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here