Tapaktuan – Kasadar.com | Prosesi Pemberhentian, sekaligus Pelatikan Keuchik hari ini Senin (16/12/2019) di halam Kantor Camat Labuhanhaji Barat, Kab. Aceh Selatan, sukses dilaksanakan.

Pada prosesi tersebut dihadiri Muspika, Tokoh Masyarakat Labuhanhaji Barat, Perangkat Gampong se Labuhanhaji Barat, Anggota DPRK Aceh Selatan yang terpilih dari Dapil 1, serta para undangan kurang lebih 150 orang.

“Ada tiga orang Keuchik yang dilantik oleh Bapak Camat hari ini untuk menggantikan Keuchik Priode sebelumnya,” terang Sekcam Labuhanhaji Barat Elvida, SH. Diantaranya lanjut Elvida:

  1. Mukhtar, S.Pdi., sebagai Keuchik Gampong Bate Meucanang, menggantikan Muhajir.
  2. Zulkifli, sebagai Keuchik Gampong Panton Rubek, menggantikan Al Misbah, dan
  3. Yuhanda, sebagai Keuchik Gampong Kutatrieng, menggantikan Ismail.

Selain membacakan Sumpah Jabatan, Camat Labuhanhaji Barat,  H. Said Suhardi, S.Pd, juga membacakan pidato mewakili Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran.

Melalui media ini, Camat Labuahnhaji Barat Said Suhardi mengatakan, “Atas nama pemerintah Kab. Aceh Selatan, dalam hal ini Plt. Bupati Tgk. Amran dan pemerintah Kec. Labhuahanhaji Barat, kami mengucapkan selamat kepada Keuchik yang baru terlantik dan terimaksih sebesar-besarnya kepada para Keuchik yang telah selesai masa jabatannya, semoga apa mereka perbuat semasa jabatannya dapat menjadi amal.”

Selanjutnya  Said Suherdi, juga menyampaikan, “Kami berpesan Kepada seluruh Keuchik, khususnya yang baru dilantik agar dapat membawa wajah dan pemikiran aktual dalam mengisi pembagunan di wilayah kerja masing-masing menuju Aceh Selatan hebat.”

“Anggaran yang dikelola oleh Gampong harus mampu dimanfaatkan sebagai simulan bagi pemerintah Gampong dan meningkatkan partisipasi juga swadaya masyarakat, hingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gampong itu sendiri,” ujarnya.

“Karena dana Gampong saat ini telah menjadi perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk pihak hukum. Maka kepada para keuchik yang baru dilantik juga yang saat ini masih bertugas hendaknya sesuai regulasi mengolala dana desa,” sebut Said Suhardi.

“Dan kepada seluruh stakeholder, kita mengaharapkan agar senantiasa saling bersinergi melakukan fungsi pembinaan dan pengawasan  serta pemeriksaan terhadap pengololaan dana Gampong serta mengarahkan kepada yang baik, sehingga terwujud tata kelola Gampong yang baik, tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat,” demkian pungkas Camat Labuhanhaji Barat  H. Said Suherdi, S.Pd, senada dengan isi teks pidato Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang telah dibacakan sebelumnya. (FJ).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here