Pelepasan FD-LHR, Masyarakat Harapkan Program Berlanjut

0
554
Foto bersama jelang keberangkatan pengurus FD-LHR Jakarta di ASC Labuhanhaji, Aceh Selatan, Rabu (11/05/2022). (foto: Istimewa)

Aceh Selatan | kasadar.com – Kiprah Forum Diskusi Labuhanhaji Raya (FD-LHR) Jakarta, belakangan menjadi pembicaraan hangat berbagai elemen masyarakat di Labuhanhaji Raya, Aceh Selatan bahkan hingga ke Kabupaten tetangga.

Sejak mulai terbentuk di Jakarta, para pengusaha dan tokoh yang berafiliasi dengan berbagai organisasi telah bersepakat untuk bersatu meningkatkan kemajuan dalam berbagai bidang di Labuhanhaji Raya dan Aceh Selatan umumnya.

Beberapa upaya yang telah dilakukan FD-LHR Jakarta dalam program pulang kampung bersama, antara lain, penyaluran Zakat Maal (zakat harta) Haldy HS Sabri yang digelar “Raja Minyak”, safari  silaturahmi kepada ulama pesantren dan ormas serta tokoh masyarakat lainnya, hingga dan puncaknya mengadakan Halal bi Halal yang dihadiri ribuan masyarakat Labuhanhaji Raya.

Agenda FD-LHR Jakarta dalam program pulang kampung bersama pun telah usai dan sukses dilaksanakan serta disambut gembira oleh masyarakat Labuhanhai Raya.

Rabu (11/05/2022) para tokoh masyarakat Labuhanhaji Raya melaksanakan pelepasan pengurus FD-LHR untuk kembali ke Jakarta di Arya Sport Center Labuhanhaji Aceh Selatan.

Saiful Azhar, selaku tokoh masyarakat memberikan sambutan dalam pelepasan FD-LHR di ACS Labuhanhaji, Aceh Selatan, Rabu (11/05/2022). (Foto: Istimewa)

Saiful Azhar dalam sambutan pelepasan menyampaikan ucapan terimakasihnya sekaligus mewakili masyarakat Labuhanhaji Raya kepada FD-LHR Jakarta, karena dalam waktu yang relative singkat FD-LHR dapat menggugah rasa kebersamaan dan  persatuan masyarakat Labuhanhaji Raya.

“Puncaknya pada Halal bi Halal dapat kita saksikan dan rasakan bagaimana antusias dan gembiranya masyarakat tehadap FD-LHR,” kata Saiful Azhar.

Atas nama pribadi dan masyarakat, Saiful Azhar juga berharap, agar FD-LHR Jakarta tetap solid dan dapat melanjutkan program-program FD-LHR yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanhaji Raya dan Aceh Selatan umumnya.

“Tak ada yang dapat kami berikan kepada saudara-saudara seluruh jajaran FD-LHR, selain do’a dan dukungan, semoga seluruh pegurus FD-LHR diberi Allah keselamatan dan kesuksesan mencapai tujuan,” ucap Saiful Azhar.

“Kami atas nama pribadi serta masyarakat Labuhanhaji Raya mohon maaf atas segala khilaf dan prilaku kami yang mungkin salah dalam pandangan seluruh pengurus FD-LHR sekalian,” ujar saiful Azhar mengakhiri sambutannya.

Mewakili seluruh jajaran pengurus FD-LHR Jakarta, H. Edi Saputra selaku ketua umum mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan masyarakat terhadap FD-LHR yang menurutnya sangat luar biasa.

Mewakili FD-LHR Jakarta, Ketua umum H. Edi Saputra memberi sambutan dalam acara pelepasan di ACS Labuhanhaji, Aceh Selatan Rabu (11/05/2022). (foto: istimewa).

“Bagaimana respon masyarakat yang sangat positif menyambut dan mendukung setiap agenda FD-LHR sejak kepulangan kami ke kampung halaman, akan kami sampaikan kepada pembina dan seluruh jajaran FD-LHR nanti sekembalinya kami ke Jakarta,” kata H. Edi.

H. Edi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para tokoh masyarakat terkait program-program FD-LHR selanjutnya.

“InsyaAllah beberapa program jangka pendek yang akan kita laksanakan pada tahun ini juga program jangka panjang, akan kita rumuskan dan putuskan nanti bersama segenap pengurus FD-LHR Jakarta,” ujarnya.

“Tunggu saja, Insya Allah nanti akan kami kabarkan kepada saudara-saudara sekalian,” katanya meyakinkan.

“Untuk itu, kami segenap pengurus FD-LHR Jakarta sangat mengharapkan terwujudnya persatuan bebagai elemen masyarakat Labuhanhaji Raya, dan mohon dukungan dari suluruh lapisan masyarakat untuk setiap program dan agenda FD-LHR Jakarta demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Labuhanhaji Raya dan Aceh Selatan ummnya,” harapnya.

“terakhir kami, mohon izin untuk berpamitan kembali ke perantaun, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan kami serta mohon do’akan kami agar selamat dan sukses mencapai tujuan dan cita-cita bersama mewujudkan masyarkat Labuhanhaji Raya dan Sejahtera,” demikan tutup H. Edi Saputra.

Ustad. H. Arinal Farid, Lc memandu do’a bersama dalam acara pelepasan FD-LHR Jakarta di ASC Labuhanhaji Aceh Selatan Rabu (11/05/2022). (foto: FJ).

Selanjutnya, acara pelepasan ditutup dengan do’a bersama yang dipandu Ustad H. Arinal Farid, Lc.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut perwakilan pengurus FD-LHR Jakarta, Arisman, Yuli Karya, H. M. Yusuf, serta pengurus lainya sedangkan perwakilan tokoh masyarakat turut hadir anggota DPRK Aceh Selatan Hernanda Thaher, Jhoni Erizal, Samsuddin, Habiburrahman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pelepasan berlangsung sederhana dan khidmat serta diwarnai rasa haru. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here