Kasadar.com | Siapa yang tidak kenal dengan buah Mangga? Buah mangga merupakan buah yang populer di kalangan masyarakat karena cita rasa khas manis legit. Namun, siapa sangka kalau berbisnis buah tersebut bisa menghasilkan pundi uang yang cukup besar?

Pohon dari buah mangga tersebut umumnya dapat tumbuh hingga lebih dari 50 tahun jika ditanam berasal dari bibit biji buah mangga. Biasanya, pohon tersebut dapat tumbuh di daerah yang memiliki kondisi iklimnya ditandai oleh bulan basah kurang dari 9 bulan dan bulan kering minimal 12 bulan.

Seperti yang dilansir dari buku Panen Untung dari Budi Daya Tanaman Buah karya Dani Indra, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Keuntungan dari penanaman pohon mangga selama satu tahun dalam lahan satu hektare bisa mencapai Rp23 juta.

Walaupun, dalam masa panen akan ditemukan sejumlah risiko seperti adanya hama atau penyakit pada sejumlah pohon. Adanya hambatan tersebut harus segera ditangani, mencegah agar pohon dan buah tidak rusak.

Selain itu, hasil dari buah mangga tersebut juga bisa dijadikan sebagai peluang dalam bisnis. Misalnya, aneka manisan dan jajanan yang berbahan dasar mangga yang sering dijumpai di berbagai gerai yang menjual manisan dan oleh-oleh khas kota.

Tidak heran, jika saat ini banyak orang yang mencoba beralih menanam pohon mangga sebagai salah satu ladang bisnis. Walaupun membutuhkan waktu lama, tentunya hasil akhir dari bisnis ini sangat menguntungkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here