Pemuda Diminta Sosialisasikan Asian Games 2018

140
Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia bulan depan (Dhemas Reviyanto/Antara Foto)

Kasadar.com, Jakarta | Kemenpora menggelar diskusi dalam menyambut Asian Games 2018. Generasi milenial didorong menggaungkan dan mensosialisasikan ajang multi event tersebut.

Acara diskusi tersebut digelar di hotel Losari, Roxy, Jakarta pada Senin (30/7) dan Selasa (31/7). Kegiatan ini dibuka langsung oleh staf khusus Kemenpora Zainul Munasichin.

Hadir dalam kegiatan ini Biro Perencanaan Kemenpora Dr. Sofwan, Produser Cameo Project Oktora, dan pegiat sosial media Ahmad Zubaidi.
Menurut Zainul, pemuda yang masuk dalam kategori millenial seharusnya bisa turut ikut mensosialisasikan. Bagaimana caranya? Bisa melalui branding masing-masing yang positif.

“Pemuda khususnya generasi millenial harus menjadi corong utk menggaungkan Asian Games melalui berbagai media sosial yang ada, tunjukkan bahwa kami bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa menjadi juara dalam perhelatan Asian Games 2018,” terang Zainul.

Branding di sini meliputi banyak hal. Tak melulu melihat secara biasa, tapi harus lebih ramai dalam menyikapi setiap keadaan terkait Asian Games.

“Jadi kami berharap ini tak berlalu begitu saja setiap momen. Ada keunikan atau cara ala generasi millenial, sehingga setiap momen menjadi unik, bahkan viral,” lanjutnya.

Sementara itu Oktora mengakui perlu ada strategi khusus untuk membuat dukungan dan keingintahuan tentang Asian Games meningkat. Misalnya, dalam momen saat Indonesia meraih emas. Pencapaian ini tak boleh dirayakan dengan biasa, tapi harus luar biasa dan membangunkan dukungan terhadap atlet Indonesia.

“Kami ingin jadi tuan rumah yang baik. Jangan sampai mem-bully lawan, sampai akhirnya muncul kesan buruk,” katanya.

SUMBERsport.detik.com
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here