Kasadar.com, Banda Aceh |AHY berencana memberikan kuliah umum di beberapa kampus di Provinsi Aceh. Kampus-kampus tersebut antara lain, Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh, Universitas Jabbal Ghafur, di Pidie yang bekerjasama dengan KNPI dan Universitas Malikussaleh di Lhokseumawe.

Kapasitas ruangan di Unsyiah, Banda Aceh, 1700 orang. Di Pidie 2000 orang dan di Universitas Malikussaleh 1500 orang.

Antusiasme mahasiswa mengikuti kuliah umum AHY sangat tinggi. Terbukti dalam hitungan jam, pendaftaran kuliah umum di kampus-kampus tersebut sudah terisi penuh.

“Pendaftaran kuliah umum AHY di Unsyiah, sudah terisi penuh, kapasitas ruangan 1700 orang sudah terpenuhi, antusiasme mahasiswa sangat tinggi.” Demikian dikatakan oleh Amri, staf Humas Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Muhammad Ali, salah satu panitia kuliah umum di Universitas Malikussaleh juga mengatakan hal serupa. “Pendaftaran kuliah umum, sebanyak 1500, sudah terisi semua dalam hitungan jam.”

Banyak mahasiswa yang kecewa karena niat untuk mengikuti kuliah umum AHY tidak terlaksana mengingat pendaftaran sudah terisi penuh.

“Iya benar, banyak mahasiswa yang kecewa karena tidak kebagian tiket kuliah umum. Mereka bahkan meminta kursi tambahan. Namun kapasitas ruangan tidak mencukupi”. Demikian dikatakan Muhammad Ali.

Kuliah umum AHY di Aceh mengambil tema AHY Saweu Aceh. Menggunakan tagar #AHYSaweuAceh dan #AHYdiAceh, merupakan rangkaian kuliah umum yang sudah dilakukan di berbagai kampus di provinsi-provinsi lain. AHY saat ini menjabat sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute, sebuah think-tank yang bergerak dalam 3 isu utama: liberty, prosperity & security.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here