Pengurus PMII Banda Aceh Bersilaturrahmi dengan Rektor Unsyiah

276

kasadar.com, Banda Aceh I Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Samsul Rizal. M. Eng. Kegiatan penuh keakraban tersebut berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Selasa (3/10/2017).

Ketua Umum PC PMII Banda Aceh, Akmaluddin, menyebutkan Rektor Unsyiah menyambut baik kunjungan silaturahim tersebut dengan membicarakan banyak hal terkait rencana PMII membuka Pengurus Komisariat PMII Unsyiah.

PMII sebagai bagian dari ormas Nahdlatul Ulama (NU) sangat terbiasa dengan budaya yang bersilaturrahmi (sowan) sebelum bertindak dalam menggerakkan suatu pergerakan yang akan tumbuh wadahnya.

“Sebelum terbentuknya PK PMII Unsyiah, maka PMII Banda Aceh dalam waktu dekat ini akan mengadakan rekrutmen kader-kader yang khususnya para mahasiswa/i Unsyiah untuk menjalankan roda kepengurusan ke depan,” ujar Akmal yang turut didampingi Ketua Kors Putri PC PMII Banda Aceh.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M. Eng menyambut baik rencana tersebut. beliau mengaku senang melihat kader PMII yang melakukan bersilaturahmi sebelum membuat sesuatu.

“Dengan ini saya mengharapkan agar PMII di kampus Unsyiah segara terbentuk, serta dapat mengayomi dan mengarahkan mahasiswa/i dengan pemahaman nilai-nilai sejarah keislaman di Aceh ini semakin kuat,” sebut Rektor Unsyiah sebagaimana dikutip oleh Akmal dalam rilis yang diterima oleh media ini.
Harapan terbesar agar PMII di unsyiah segera kembali kemarwahnya, dikarenakan PMII pernah bergema di kampus jantong hate rakyat pada masa peridoe senior-senior dulu.. [fzn]

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here