Banda Aceh, Kasadar.com | Ketua Umum Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia, T Syamsul Bahri SH MSi dijadwalkan akan melantik Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh dibawah kepemimpinan Nazaruddin Musa, MLIS, Selasa (6/4/2021) bertempat di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Ketua Pelaksana, Arkin melalui Sekretaris Panitia Rahmad Syah Putra mengatakan bahwa pelantikan pengurus PD IPI Aceh untuk masa bhakti 2021-2024 akan dilakukan secara hybrid.

“Untuk seluruh pengurus akan dilantik secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19, sedangkan untuk mitra kerja akan hadir secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Media Pustakawan Aceh”,kata Rahmad Syah Putra dalam keterangan pers, Sabtu (3/4).

Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan bahwa Pelantikan Pengurus PD IPI Aceh juga dirangkai dengan Webinar Nasional dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Pustakawan untuk Penguatan Literasi Masyarakat dalam Upaya Mensukseskan Program Aceh Carong Menuju Indonesia Maju 2045” dengan menghadirkan Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman sebagai keynote speaker.

Sementara untuk webinar turut menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya T Syamsul Bahri SH MSi selaku Ketua Umum PP Ikatan Pustakawan Indonesia, Dra Labibah Zain MLIS Ketua Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (APPTIS) yang juga sebagai SLA ASIA Past President, M Ichsanuddin MHum Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Nita Juniarti, SHum pegiat literasi dan Pendiri Sigupai Membaco.

Selain itu, kata Rahmad juga dilakukan Penobatan Bunda Literasi Aceh kepada Ketua TP PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, MT dan Penganugerahan Pelopor Literasi kepada Daerah yang konsen dalam melakukan kampanye Gerakan Literasi.

“Seyogyanya untuk Penobatan Bunda Literasi Aceh akan dilakukan bersamaan dengan pengukuhan dan pelantikan Pengurus PD IPI Aceh, namun konfirmasi terakhir dalam waktu bersamaan Ibu Gubernur Aceh sedang ada agenda di Aceh Tengah. Untuk penobatan selanjutnya akan kita koordinasi kembali bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dan Ibu Gubernur untuk diagendakan ulang”,kata Rahmad.

Disamping itu, untuk kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) akan dilaksanakan pada Hari Rabu, (7/4/2021) bertempat di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balaikota Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here