Hendri saat mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan jamaah Masjid Al Huda, Gampong Laksana, Banda Aceh, Senin (24/8/2020) malam.

Banda Aceh, Kasadar.com| Seorang pengusaha roti di Banda Aceh, Hendri memutuskan memeluk Islam.

Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan jamaah Masjid Al Huda, Gampong Laksana, Banda Aceh, Senin (24/8/2020) malam atau ba’da shalat Isya.

Hendri merupakan warga Gampong Laksana keturunan Tionghoa.

Ia disebut-sebut memiliki usaha kuliner dan toko roti (bakery) di kawasan Peunayong.

Beberapa informasi menyebutkan jika Hendri merupakan owner dari King Bakery dan King O yang cukup dikenal di kalangan warga Banda Aceh.

Imam Masjid Al Huda, Tgk Ghazali menyampaikan sebenarnya Hendri sudah pernah mengucapkan kalimat syahadat di tempat lain.

Namun karena yang bersangkutan berstatus warga Kampung Laksana, akhirnya ia mengesahkan lagi dengan mengucapkan kalimat syahadat di hadapan imam masjid, aparatur gampong, warga Gampong Laksana.

“Sebenarnya dia sudah pernah ucapkan kalimah syahadat, tapi oleh temannya di bawa lagi, diminta syahadat ulang.

Katanya supaya warga kampung laksana tahu kalau dia sudah menjadi Muslim, karena dia tinggalnya di Kampung Laksana,” ujar Tgk Ghazali.

Katanya, proses pengucapan kalimah syahadat oleh Hendri benjalan lancar.

Semua jamaah yang hadir tampak mengucapkan syukur.

Ia berharap, setelah memeluk Islam, Hendri dapat memperkuat imannya, dan istiqamah berada dalam keimanan kepada Allah SWT hingga akhir hayat.

Ghazali juga mengajak Hendri supaya sering-sering datang ke masjid, shalat berjamaah, hingga mengikuti pengajian.

Pihak gampong siap membimbing Hendri mengenal Islam lebih dalam.

“Yang paling penting belajar shalat, karena kalau sudah Islam yang utama itu shalat, nanti belakangnya baru kita lanjut belajar yang lain, seperti zakat dan lain-lain,” ujarnya.

Menurutnya, jauh sebelum memeluk Islam tentu Hendri sudah cukup paham mengenal budaya-budaya dalam Islam.

Pasalnya selama ini dia tinggal dalam lingkungan Muslim, ditambah lagi hampir semua karyawan-karyawan di tempat usahanya beragama Islam.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here