Kasadar.com, Tapaktuan.| Saweu Sikula merupakan sebuah kegiatan rutinitas yang sering dilakukan oleh lembaga-lembaga organisasi baik itu lembaga tingkat kecamatan maupun kabupaten. Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon (HMP2T) melakukan Saweu Sikula Se-Kecamatan Trumon. (01/02/2020).

Kegiatan Saweu Sikula tersebut bertujuan ajang silaturrahmi dan pembekalan kepada siswa (i) kelas XII untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya melanjutkan Pendidikan Perguruan Tinggi dan peluang mendapatkan beasiswa pendidikan.

Dalam hal ini, Murti Rahadi selaku Ketua HMP2T menyatakan dalam sambutannya bagi siswa (i) yang ingin melanjutkan kuliah nantinya, kami dari HMP2T siap membantu atau memfasilitasi kebutuhan adik-adik dan keperluan lainnya agar adik-adik bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi setelah selesai di sekolah tingkat atas.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan Saweu Sikula perdana bagi kepengurusan periode 2019-2021, semoga kegiatan ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang.”

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini agar memberikan efek dorongan kepada adik-adik agar jangan mudah putus asa dalam menuntut ilmu.” kata Murti.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMA N 1 Trumon Bapak Drs. M. Yusan mengungkapkan apresiasi dari pihak sekolah kepada penyelenggara yaitu HMP2T yang telah membuat kegiatan Saweu Sikula, semoga kegiatan seperti ini bisa termotivasi siswa (i) kelas XII untuk meneruskan pendidikan selanjutnya.

“Bersungguh-sungguhlah dalam belajar karena bagi orang-orang yang bersungguh pasti akan berhasil.” ungkap M. Yusran.

Turut hadir Camat Trumon yaitu Bapak Wahidin, SH. Dalam hal ini bapak Wahidin mengatakan kegiatan Saweu Sikula perlu di dorong dan didukung secara penuh supaya adanya kepedulian antar sesama.

“Semoga setiap generasi adanya perkembangan yang di signifikan sehingga lahirnya pemimpin-pemimpin yang bisa di andalkan kedepannya.” tutup Camat Wahidin.

Kegiatan Saweu Sikula ini dilakukan di 2 (dua) tempat yaitu, SMA N 1 Trumon dan SMA Unggul Hidayatul Ilmi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here