Kasadar.com, Banda Aceh | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh menyalurkan masker kain kepada warga Banda Aceh yang belum mengenakan masker ketika keluar rumah. Sabtu, (16/5/2020).

Aksi tersebut dilaksanakan di simpang lima Kota Banda Aceh sekira pukul 15.00 WIB dan juga penyaluran melalui kerumah-rumah warga secara door to door.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut guna untuk mengajak masyarakat supaya mengindahkan dan mematuhi himbauan atau Peraturan Walikota (Perwal) mengenai kewajiban mengenakan masker saat keluar rumah. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banda Aceh dengan PMII Kota Banda Aceh.

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh. (16/5).

Ketua PMII Banda Aceh, Safinal mengatakan terimakasih kepada BLK Banda Aceh yang telah bekerjasama dengan PMII dalam pengadaan masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat Banda Aceh.

“Kita mendukung penuh kebijakan Pemko Banda Aceh dalam menerapkan wilayah wajib pakai masker.” Ucap, Safinal.

Sesuai Perwal No.24 Tahun 2020 tentang Pemakaian Masker maka di wajibkan mengenakan masker ketika keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kepekaan masyarakat terhadap pentingnya memakai masker saat ini. “Ayo pakai masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan jaga jarak.” Tutur, Safinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here