Aceh Besar, Kasadar.com | Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Aceh Besar menggelar Musyawarah Cabang ke I (MUSCAB-I) di sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Aceh Besar Jalan Sukarno Hatta, Lambaro, Aceh Besar, sabtu 07 November 2020.

Dalam Musyawarah Cabang ke I (MUSCAB-I) PC PERGUNU Aceh Besar ini turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah PERGUNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA, Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar Tgk. Suryadi, S. Ag dan Ketua Dewan Pakar Pimpinan Wilayah PERGUNU Aceh Dr. Jalaluddin, M. Pd. serta dari kalangan guru dan teungku dayah dari berbagai kecamatan di Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Akmal, S.Pd. mengatakan, “MUSCAB ini digelar dalam rangka berakhirnya surat mandat persiapan pembentukan Pempinan Cabang PERGUNU Aceh Besar yang diberikan oleh Ketua PW PERGUNU Aceh, maka hari ini akan kita bermusyawarah untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2020-2025” demikian disampaikan oleh Tgk. Akmal.

“Dilaksanakan dengan cara Ahlul Halli Wal ‘Aqdi atau musyawarah dan mufakat, Tgk. Suryadi, S. Ag terpilih sebagai Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar, kemudian Tgk. Khasanda, S. Pd. I sebagai Ketua Umum dan Tgk. Fuanni, M. Ag, terpilih sebagai Sekretaris Umum PC PERGUNU Aceh Besar, Hasil MUSCAB ini menjadi dasar bagi PW PERGUNU ACEH untuk selanjutnya diusulkan surat keputusan (SK) kepada Pimpinan Pusat PERGUNU.” kata Tgk. Muslem Hamdani, MA selaku Ketua PW PERGUNU ACEH.

Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) Pimpinan Pusat PERGUNU di Kalimantan tahun 2019 lalu merekomendasikan bahwa Pengurus PERGUNU yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan pendidik dalam arti luas yang mencakup mulai dari dari Guru Paud sampai Dosen di Perguruan Tinggi, maka banyak kita lihat di daerah lain yang menjabat sebagai ketua PERGUNU berasal dari Kalangan Dosen, kita berharap dengan terpilihnya pengurus baru ini akan mampu memberi warna baru dan ide-ide cemerlang untuk kemajuan Pendidikan di Aceh Besar”. tambah Tgk. Muslem yang akrab disapa Abiya Muslem ini.

Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar Tgk. Suryadi, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus mulai dari Tingkat Pimpinan Wilayah sampai Pimpinan Cabang yang telah memberi kepercayaan kepada beliau untuk ikut serta dalam membina dan mengarahkan pengurus PC PERGUNU Aceh Besar kemudian ikut bersama-sama berpikir menuju arah Pendidikan yang semakin lebih baik.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pakar PW PERGUNU Aceh Dr. Jalaluddin, M. Pd menyampaikan dukungan penuh untuk PC PERGUNU Aceh Besar yang terpilih, beliau berpesan agar nantinya pengurus PERGUNU Aceh Besar akan lebih giat menyelenggarakan kegiatan pelatihan atau seminar tentang Pendidikan demi peningkatan kualitas sumber daya guru yang ada di Aceh Besar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Tgk. Khasanda, S. Pd. I selaku Ketua umum terpilih, Kepada seluruh pengurus PERGUNU Aceh Besar kami mengharapkan saran, kritikan serta support agar kepengurusan PC PERGUNU tahun 2020-2025 menjadi lebih baik, kita tidak mungkin berjalan maju jika terus bertahan dengan pemikiran sendiri, justru dengan berpikir secara bersama kemudian mengoreksi dan memperbaiki secara bersama maka hasilnya akan semakin sempurna. Maka oleh karena itu kami mengharapkan berbagai masukan dari berbagai pihak agar apapun yang kita lakukan akan lebih baik” harapnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here