Momen doa bersama yang dipandu oleh Ustad Drs. H Soritaun Siregar. (foto/fj).

Medan – Kasadar.com | Pimpinan bersama para kader Ranting Khusus Ikatan Pemuda Karya (Ransus IPK) Sei Sikambing B, Medan, melaksanakan kegiatan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Senin (17/8/2020).

Kegitan tersebut diisi dengan aneka perlombaan untuk anak-anak warga sekitar, diantaranya perlombaan wawasan kebangsaan, makan bersama dan doa syukuran yang dipandu oleh Ustad Drs. H Soritaun Siregar.

Dilokasi sekretaiat, Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B, Jhoni Anton Pelawi, yang akrab disapa Pola, mengatakan, kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini sebagai ajang silaturahmi antara orangtua dan anak-anak warga sekitar Sei Sikambing B, serta mengajarkan kepada anak-anak mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini setiap tahun kami laksanakan, hal ini bertujuan selain ajang silaturahmi sesama orangtua dan anak-anak warga sekitar, dan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan terimakasih terhadap para pahlawan yang sudah berjuang untuk membebaskan Indonesia dari tangan penjajah. Kalau tidak ada perjuangan dari para pahlawan, kita tidak mungkin bisa hidup seperti sekarang ini,” ujar Pola.

Sesi pembagian hadiah kepada anak-anak peserta perlombaan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Ransus IPK Sei Sikambing B, Danu Affandi SE.

Masih di lokasi yang sama, Sekretaris Ransus IPK Sei Sikambing B, Danu Affandi SE, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para donatur, simpatisan dan para kader atas sumbangsihnya, sehingga seluruh rangkain peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini berjalan sukses.

“Hari ini, merupakan puncak acara yang kami laksanakan, sebelumnya Minggu (16/08/20), kami sudah melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah, Jalan Pinang Baris, Medan dan Panti Asuhan “Bait Allah” Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Pasar 2, tepatnya di belakang Jalan Puskesmas, Medan Sunggal, guna memberikan bingkisan kepada adik-adik penguhuni panti,” kata Danu yang didampingi kader-kader Ransus IPK Sei Sikambing B.

Sepantauan pewarta media ini dilokasi, acara tersebut turut mengundang sesepuh IPK Sei Sikambing B, Penasihat Ransus IPK Sei Sikambing B, Yan Surya Dharma (Don King), keluarga besar Rayon FKPPI Kecamatan Medan Sunggal yang dihadiri Jangkar dan sejumlah pimpinan organisasi massa lainnya. (FJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here