PETAHANA Kampanye Anti Narkoba di Labuhanhaji

348

Kasadar.com, Aceh selatan | Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI )  tahun 2018. Penggiat anti narkoba kecamatan labuhanhaji yang disebut PETAHANA bekerja sama dengan BNNK Aceh Selatan  menggelar kampanye anti narkoba dengan mengusung tema” Ayoo…! Selamatkan diri, keluarga dan lingkungan, dari bahaya narkoba. Cukup kenali jangan gunakan.!, yang dilaksanakan di Coffee Banda Gadang Labuhanhaji, Senin, 6 Agustus 2018

Eka Ariandi, ST sebagai koordinator Petahana menuturkan bahwa tujuan kompanye anti narkoba ini adalah untuk mensosialisikan bahaya narkoba baik dari cara pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredarannya, sekaligus mengawal lingkungan kita agar bersih dari narkoba, baik dalam lingkungan keluarga maupun dilingkungan kerja masing-masing dengan harapan bersama menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba”.

“Sejak dini kita harus mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat khususnya generasi muda dalam kecamatan Labuhanhaji raya ini, tambah Eka yang Juga salah satu Pendamping Desa di labuhanhaji ini.

Kepala BNN Kabupaten Aceh Selatan Nuzulian,S.Sos sangat mendukung kegiatan kampanye anti narkoba ini, kegiatan positif seperti ini sebaiknya terus menerus kita galakkan bersama, karena dari hasil survey ada  73.000 ribu penyalah gunakan perlu di rehabilitasi’. Maka dengan seringnya sosialisasi tentang bahaya narkoba, tentu dapat menekan dan intervensi terhadap penyalahgunaanya, antisipasinya untuk generasi muda jangan pernah mencoba.

Penyalahgunaan narkoba selain dapat merusak kesehatan jiwa atau tubuh sesorang juga berdampak pada masalah hukum,  Maka semua pihak senantiasa berperanserta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang narkotika,” ungkap Kepala BNN ini

Kampanye anti narkoba tersebut selain di hadiri Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian,S.Sos. turut juga hadir Muspika Kecamatan Labuhanhaji (Camat, Kapolsek dan Danramil ), serta  Forum Keuchik Kecamatan Labuhanhaji,Tokoh Masyarakat, Perwakilan Relawan BNNK Aceh Selatan, Para Satgas Anti Narkoba Perwakilan dari gampong dan juga Perwakilan BFLF Aceh Selatan Wilayah Labuhanhaji Raya, para pendamping Desa serta undangan lainnya.

dalam kegiatan tersebut BNN juga  membagikan stiker Stop Narkoba,brosur dan gantungan kunci kepada pengguna jalan yang melintasi jalan nasional sekitar tempat acara digelar. (nedy)

 

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.