Kasadar.com, Aceh Utara (6/2/2020) – Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara Jufri Sulaiman, mendesak PLN untuk segera menertipkan kabel Listrik PLN yang membahayan masyarakat.

Jalur kabel arus listrik di gampong Blang Reulieng Kecamatan Sawang sangat membahayakan masyarakat. Lokasi kabel ini terletak di persimpangan Simpang tiga samping meunasah Blang Reulieng. Padatnya rumah masyarakat serta banyaknya anak-anak yang bermain di lintasan jalan ini harus menjadi perhatian serius pihak PLN.

“Saya harap PLN segera turun tangan untuk memasang tiang listrik di simpang tiga ini, karena sambungan kabel arus listrik yang di sambung ke tiga jalurĀ  yang berbeda ini sangat berbahaya untuk keselamatan masyarakat sekitar, apalagi ketinggian dengan tanah Hanya 2 Meter”, kata politisi partai Gerindra ini.

Permalasahan tersebut dilaporkan oleh masyarakat secara Lansung kepada Anggota DPRK Aceh Utara tersebut.

“Pada hari ini ( Kamis) saya selaku anggota DPRK Aceh Utara sedang melakukan kegiatan reses ke Gampong Blang Reulieng, masyarakat mengajak langsung saya untuk melihat kondisi sambung cangkok arus listrik di simpng tiga ini, kondisi ini sudah dilaporkan berkali-kali ke pihak PLN Gandapura namun belum mendapat tanggapan, oleh karena itu saya harap PLN cabang Lhokseumawe segera bisa memberi solusi untuk mengatasi persoalan ini karena ini menyangkut keselamatan masyarakat”, terang Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara ini.

Sementara ini Muhammad Hanafiah yang mewakili masyarakat Blang Reulieng menyebutkan bahwa “Masalah listrik Blang Reulieng sudah berkali-kali di laporkan ke PLN Gandapura namun belum ada respon, beberapa kendala yang dialami masyarakat Blang Reulieng adalah kekurangan arus di waktu malam hari, dikarenakan kekurangan arus kipas angin saja tidak mau hidup di malam hari, kemudian arus listrik ke rumah warga di cangkok melalui atab rumah dikarenakan tidak ada tiang listrik di jalan”, ungkapny

Mulyadi menambahkan “Laporan dan Proposal pemasangan tiang di jalan sudah 3 kali kita sampaikan ke PLN Gandapura, namun tidak ada tindak lanjut walaupun laporan dan Proposal sudah diterima”, lanjut M. Hanafiah.

Lebih Lanjut Jufri Sulaiman Harap PLN segera mengambil tindakan terhadap persoalan ini jangan sampai setelah jatuh korban masyarakat baru di tangani.

“Saya juga akan melapor kepada Ketua Komisi III untuk bisa membuat rapat dengar pendapatan dengan PLN Cabang Lhokseumawe terkait persoalan ini, karena kasus blang reulieng ini kemungkinan masih terjadi juga di daerah laen”. pungkas Jufri Sulaiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here