Kasadar.com – Tapaktuan | Polri, di wilayah hukum Polsek Labuhanhaji, melaksakan program penghijauan dengan menyerahkan bantuan bibit sekaligus melakukan penaman bibit pohon di pekarangan kantor Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, hari ini Selasa (14/01) pagi.

Kegiatan penaman tersebut dilakukan Kapolsek Labuhanhaji Iptu Syahrul beserta anggota, dibantu Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa serta Staf, Koramil 02 Labuhanhaji yang diwakili oleh Serda Zul Aslam dan Serda syarif serta dihadiri, Imeum Mukim, para Keucik, para Sekdes dan Ibu PKK Kec Labuhanhaji  Roswita beserta anggota.

Kapolsek Labuhanhaji Iptu Syahrul menyebutkan bahwa penyaluran bantuan sekaligus penaman bibit pohon dari Polri dilaksanakan serentak hari ini di Aceh Selatan, “Hal itu merupakan sebagai wujud kepedulian Polri akan penghijaun,” katanya.

Adapun bibit pohon yang disalurkan sekaligus ditanaman adalah bibit pohon Trambesi, Sengon, Petai, Jengkol, Klengkeng, Sersak, Jambu botol, Cemara dan Mangga.

“Pemilihan lokasi tanaman di kantor Camat Labuhanhaji yang baru diresmikan, dikarenakan lokasi tersebut berada di tengah-tengah areal persawahan yang tidak ada pepohonan sama sekali,” demikan tutup Iptu Syahrul.

Masih di tempat yang sama, Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa menyampaikan ucapkan terima kamasihnya kepada Kapolres Aceh Selatan dan Kapolsek Labuhanhaji atas bantuan Program Penghijauan di Kantor Camat Labuhanhaji.

Gusmawi Mustafa yang akrab disapa Ogek, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kantor Camat Labuhanhaji, Polsek dan Koramil, serta Para Sekgam dalam Kecamatan Labuhanhaji atas partisipasi dalam program penghijauan hari ini, “Insya Allah program ini akan kita lanjutkan, sekalipun harus selesai hingga beberapa hari berikutnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here