Kasadar.com, Takengon |¬†Syekh Ali Jaber seorang ulama juga penda’i kondang ditusuk oleh seorang pemuda. Kejadian tersebut terjadi saat syekh sedang menguji hafalan seorang anak pada acarawisuda tahfidz di masjid Falahuddin, Bandar Lampung.

Walau pelaku langsung ditangkap dan dihakimi oleh jamaah acara itu. KAMMI Aceh Tengah menuturkan bahwa mereka mengecam keras terjadinya penusukan pada da’i kondang itu. Ikhsan anggota KAMMI Aceh Tengah meminta kepada aparat hukum agar menerapkan hukum yang berlaku di Indonesia, yang dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang memiliki niat buruk.

Motif pelaku penusukan syekh Ali Jaber juga harus diusut tuntas, agar pelaku dibalik tragedi ini bisa tertangkap, karena tidak mungkin orang gila yang bukan salah satu dari jamaah tiba-tiba datang untuk menusuk syeh Ali Jaber. Pelaku penusukan ini adalah perusak kedamaian dan membuat ummat muslim marah sehingga jika ini dibiarkan akan terjadi tragedi-tragedi lainnya.Tutur Ikhsan

Ikhsan juga meminta kepada seluruh umat muslim agar tetap tenang dan menyerahkan semua masalah ini pada pihak yang berwenang dan tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini juga menjadi pembelajaran untuk kita agar memperketat keamanan terutama dalam acara-acara seperti itu.

Kami dari KAMMI Aceh Tengah mendo’akan agar pihak kepolisian bisa cepat mengungkap kasus ini dan mendo’akan agar Syekh Ali jaber lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya. Tutup kader KAMMI Aceh Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here