Ribuan Jama’ah Ikuti Tausiah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Dayah Darul Wustha

582

Kasadar.com, Labuhanhaji | Ribuan Jama’ah antusias memadati komplek Dayah Darul Wustha Ujung Padang Labuhanhaji Barat, dalam rangka mengikuti tausiah Ustadz Abdul Somad (UAS)  memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW 1440,H’, senin 26 November 2018.

Ustad Abdul Somad (UAS) tiba di Dayah Darul Wustha, pada pukul 16.45 WIB, di sambut oleh ribuan Jama’ah yang sudah menanti sejak dzuhur, pembacaan shalawat badar bergema begitu kedatangannya tiba’.

Sebelum mengisi tausiah, terlebih dahulu Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Tgk.H.M.Fadhil Rahmi,Lc, sampaikan sepatah kata di hadapan para jama’ah dengan menyampaikan bahwa dakwah singkat yang akan di sampaikan Ustazd, agar senantiasa apa yang disampaikan semoga bermanfaat’.

Selanjutnya dari pukul 17.00 -18.15 WIB, Ustad Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad ,SAW, di hadapan ribuan jama’ah dalam isi tausiahnya sampaikan bahwa ini bagian daripada jihad, kita berkumpul ini karena kita cinta kepada Baginda Nabi Muhammad,SAW. dengan bersama-sama memuliakan bulan kelahirannya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam.

UAS, menceritakan dalam ceramahnya sebagaimana sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhori, dikisahkan tentang Tsuwaibah, seorang budak perempuan Abu lahab, paman nabi , menyampaikan berita gembira tentang kelahiran sang bayi yang sangat mulia , Abu Lahab pun memerdekan Tsuwaibah sebagai tanda cinta dan kasih’ kepada baginda Rasul Dan karena kegembiraannya, kelak di hari kiamat siksa atas dirinya diringankan pada setiap hari senin tiba.

Sambungnya’, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi ungkapan kecintaan dan kegembiraan umat muslim kepada beliau. Maka dianjurkan memperbanyak membaca sholawat,tak hanya itu, juga bersedekah dan berbuat amal kebaikan lainnya serta sebuah bentuk untuk menjalin erat hubungan silahturahmi antar sesama’.

Juga sebagaimana dalam firman Allah SWT yakni:

إنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. al-Azhab: 56)

Setelah mengisi tausiah di Dayah Darul Wustha, usai melaksanakan shalat Mahgrib Ustad Abdul Somad, langsung berangkat ke Kota Tapaktuan, untuk mengisi Tabligh Akbar di mesjid istiqamah Tapaktuan’ pada pukul 20.30 WIB. dan keesokan harinya tanggal 27 November 2018 , melanjutkan perjalanan menuju Kota Subulussalam dan Aceh Singkil untuk mengisi tabligh akbar’. (fatihul)

BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here