Rumah Aspirasi Teuku Riefky Harsya Dibuka, Ini Tanggapan Kader Lainnya

388

Banda Aceh | H.Teuku Riefky Harsya, ketua komisi X DPR RI Asal Aceh, didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah, dan ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadilah hari ini, Sabtu, (23/4/2015) membuka secara resmi “Rumah Aspirasi Teuku Riefky Harsya” yang terletak di Gampong Lam Ara, Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Menurut H.Teuku Riefky Harsya, Rumah Aspirasi sebagai wadah menyerap aspirasi masyarakat Aceh secara umum, dan secara khusus untuk Dapil Aceh 1 yang terdiri dari 15 kabupaten/kota. Rumah Aspirasi ini nantinya akan dikelola oleh individu-individu profesional yang akan melakukan entri data yang di mulai dari Banda Aceh dan berbagai daerah lainnya, bahkan sampai ke pelosok kecamatan yang ada di Aceh terutama Dapil Aceh 1.

“Saya berharap dengan hadirnya Rumah Aspirasi ini semakin mendekatkan kami sebagai wakil rakyat Aceh dengan masyarakat Aceh, dan tentunya karena pada saat ini saya juga sedang mendapatkan amanah memimpin komisi X yang membidangi pendidikan, pariwisata, pendidikan, pendidikan tinggi, pemuda dan olah raga, maka kita berharap masyarakat dapat menyampaikan kepada segala permasalahan dan aspirasi kepada kami melalui rumah Aspirasi ini,” ujar Teuku Riefky Harsya kepada aceHTrend.

Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah kepada aceHTrend menyatakan bahwa dirinya menyambut baik Rumah Aspirasi ini, karena dengan adanya Rumah Aspirasi ini akan terjalin koordinasi yang baik antara Teuku Riefky Harsya dengan kader demokrat serta masyarakat Aceh terutama Dapil Aceh 1.

“Dengan adanya rumah Aspirasi ini kita bisa mengkapitalisasi bukan hanya aspirasi anggota partai politik, bahkan anggota DPR RI dari Dapil lain juga boleh bergabung untuk membantu dalam rangka menyerap aspirasi rakyat, dan mengawal agar anggaran dari pusat tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat,” ungkap Nova Iriansyah

Lebih lanjut Nova Iriansyah kepada aceHTrend menyebutkan orientasi Partai Demokrat tentang Rumah Aspirasi ini 100% untuk rakyat dan pihaknya tidak akan membeda-bedakan antara masyarakat dan kader partai, menurutnya kedepan rumah Aspirasi ini akan terus berupaya untuk menyerap aspirasi seperti pembangunan gedung sekolah, beasiswa dan lainnya.

Sebagaimana diketahui Untuk saat ini Teuku Riefky Harsya sedang menyalurkan beasiswa kepada 70.000 anak Aceh dari tingkat SD, SMP, dan SMA dan di upayakan pada tahun 2016 kedepan bagi yang sedang kuliah di perguruan tinggi bisa mendapatkan bantuan beasiswa yang sama.

Sementara itu Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadilah kepada aceHTrend mengatakan bahwa pihaknya akan mengelola Rumah Aspirasi ini dengan manajemen modern.

“Kita akan mengelola Rumah Aspirasi ini dengan manajemen modern, yang artinya walaupun pak Riefky Harsya tidak ada di Aceh, tapi perwakilan beliau melalui Rumah Aspirasi ini dapat aktif menerima semua masukan untuk seterusnya kita evaluasi dan kemudian kita laporkan ke Jakarta melalui Ketua komisi X yaitu Riefky Harsya langsung, dan hasil evaluasi akan diambil skala prioritas untuk program kerja komisi X yang akan berjalan Nantinya, ” ujar Arief Fadilah didamping para anggota DPRK Banda Aceh kepada aceHTrend.

Selain dihadiri oleh para kader, simpatisan, tokoh ulama dan tokoh masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh pengurus Partai Demokrat Aceh, para anggota DPRA seperti ketua komisi 6 DPRA Iskandar Daud, Ketua fraksi Demokrat DPRA HT. Ibrahim, Ketua Fraksi Demokrat DPRK Banda Aceh Royes Ruslan, Ketua Demokrat Kota Banda Aceh Yudi Kurnia, ketua DPD IMDI Aceh, Aidil Mahendra dan dari pihak pemerintah kota Banda Aceh di wakili oleh kepala Kesbangpolinmas.

Royes Ruslan kader Partai Demokrat yang kini menjadi anggota DPR Kota Banda Aceh berharap agar “Rumah Aspirasi Teuku Riefky Harsya” juga berguna bagi Partai Demokrat secara keseluruhan.

“Apa yang bisa dilakukan oleh kader Partai Demokrat lainnya dari aspirasi rakyat disampaikan melalui Rumah Aspirasi dapat juga ikut kami perjuangkan. Jika bersama-sama beban berat rakyatpun bisa diselesaikan dengan lebih ringan,” pungkasnya. []

SUMBERAceh Trend
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here