Kasadar.com, Aceh Besar |Rumah milik Siti Asra (40) di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Lampaya, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (20/11/2017 sekitar pukul 12.00 WIB ludes terbakar.

Rumah Siti Asra tersebut disewakan kepada Sarbini (60), pensiunan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Informasi yang diterima , tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Tapi, rumah semi permanen tersebut musnah dimangsa api. Kapolres Aceh Besar AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kapolsek Lhoknga Iptu Yoga Panji Prasetya SIK kepada wartawan mengatakan, kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek.

“Anak korban atas nama Sri Adayani (17) yang ada di rumah saat kebakaran¬†itu, mengatakan api berasal dari kamar orang tuanya yang diduga korslet listrik. Api waktu itu seketika membakar seluruh isi kamar dan merambat ke ruang tamu dan dapur,” kata Yoga.

Yudi, petugas lapangan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengatakan, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari DPKP Kota Banda Aceh dan dua unit dari Aceh Besar membantu proses pemadaman api.

“Api berhasil dipadamkan. Pemadaman ikut dibantu oleh masyarakat, Kapolsek Lhoknga dan personelnya, anggota koramil setempat serta relawan RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” tambah Yudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here