Sebanyak 1.324 Personel Dikerahkan Evakuasi Lion Air Hari Ke-9

161

Kasadar.com, Jakarta | Selasa (6/11/2018) memasuki hari ke-9 Sebanyak 1324 personel gabungan, dikerahkan untuk evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang.

Personel gabungan tersebut terdiri dari 201 personel Basarnas, 56 personel TNI AD, 456 personel TNI AL, 12 personel TNI AU, 220 personel Polri, 131 personel KPLP, 18 personel Bakamla dan 30 personel Bea dan Cukai.

personel dari BPPT, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia dan sejumlah pihak lainnya juga ikut serta dalam mengevakuasi. Kapal laut yang dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air sebanyak 69 kapal. Ada 176 orang penyelam yang dikerahkan dalam pencarian hari ini.

fakta terbaru dari jatuhnya Lion Air PK-LQP terungkap. Salah satunya adalah rusaknya airspeed indicator di pesawat itu pada empat penerbangan terakhir.”Pada empat penerbangan terakhir ditemukan kerusakan pada penunjuk kecepatan di pesawat, airspeed indicator,” ujar Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono.

Sedangkan Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 13 jenazah penumpang Lion Air PK-LQP. Dengan tambahan 13 jenazah itu, total jenazah yang teridentifikasi 27 orang.

 

SUMBERsinarharapan
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here