Kasadar.com, Aceh Besar | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya merealisasikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk kelancaran proses belajar secara Daring akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Beasiswa tersebut merupakan usulan Teuku Riefky Harsya melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), dan diserahkan secara simbolis bersamaan sosialisasi di Aula SMK Al-mubakerya, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, (22/9/2020).

Turut hadir, Anggota DPRK Aceh Besar Zarwatun Niam, Yuhelmi, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Besar Fakrul Razi, SE, pihak sekolah, wali murid, para pengusul dan juga siswa-siswi penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos mengatakan untuk tahun 2020, sebanyak 3.378 pelajar di Kabupaten Aceh Besar penerima program beasiswa PIP.

“Untuk SD 2.513 siswa, SMP 438 siswa, SMA 304 siswa dan SMK 123 siswa. Dengan nominal, untuk SD, Rp 450.000, SMP, Rp 750.000, SMA, dan SMK, Rp 1.000.000, ini sebagai solusi bagi siswa-siswi agar tetap bisa mengikuti proses belajar secara Daring”, Ungkap, Aidil di saat paparan materi sosialisasi.

Ia berharap bagi wali murid dan siswa penerima beasiswa agar cermat dalam penggunaannya.

“Alhamdulillah dalam penyampaian sosialisasi PIP masyarakat menyambut baik dan ini merupakan sebuah program edukasi yang luar biasa bagi anak bangsa”, Tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Fakhrul Razi menyampaikan apresiasi kepada Teuku Riefky Harsya atas kepedulian terhadap pendidikan.

Ia berharap, sentuhan mencerdaskan anak bangsa terus berlanjut kedepannya. Pinta, Fakhrul Razi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here