Selain dukung Perdamaian Sandiaga Uno juga akan Perkokoh Syariat Islam di Aceh

202

Kasadar.com, Banda Aceh|  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan komitmennya terhadap perdamaian Aceh dan kearifan lokal terutama penerapan syariat Islam.

“Kami berkomitmen terhadap perdamaian Aceh serta kearifan lokal, terutama penerapan syariat Islam. Dan ini juga menjadi alasan utama kami bertemu langsung dengan para ulama Aceh,” kata Sandiaga Salahuddin Uno di Banda Aceh, Selasa (20/11) malam.

Pernyataan tersebut dikemukakan Sandiaga Salahuddin Uno dalam pertemuannya dengan ulama dari seluruh Aceh. Pertemuan difasilitasi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Sandiaga mengatakan, dirinya bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo tulus ikhlas mendukung umat Islam di seluruh Indonesia, dan khusus Provinsi Aceh.

Oleh karena itu, kata dia, jangan sampai ada pihak tertentu mengotak-atik syariat Islam yang sudah menjadi fondasi kuat masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

“Saya ingatkan jangan sampai ada pihak tertentu yang mencoba mengotak-atik syariat Islam yang sudah menjadi fondasi kuat ini,” tegas Sandiaga.

Cawapres Sandiaga menyebutkan, dirinya mengunjungi makam Sultan Iskandar Muda karena banyak belajar hal penting dari pemimpin Aceh tersebut.

“Pemimpin yang adil dan didukung oleh ulama akan bisa memakmurkan rakyat. Ulama dan masyarakat Aceh sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, sejumlah ulama meyakinkan Cawapres Sandiaga Uno bahwa masyarakat Aceh sangat dekat dengan ulama. Serta menerapkan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat Aceh sangat setia dengan ulama. Ini berarti siapa yang mendukung ulama akan didukung oleh masyarakat Aceh,” ujar Tgk Bulqaini Tanjungan, seorang ulama Aceh, pada pertemuan tersebut.

Selain kalangan ulama, pertemuan tersebut juga dihadiri pimpinan partai koalisi pendukung pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga. Juga dihadiri kalangan anggota DPR Aceh dan DPR kabupaten/kota di Aceh serta kader maupun simpatisan Partai Demokrat.

SUMBERaceh.antaranews.com
BAGIKAN

KOMENTAR FACEBOOK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here