Kasadar.com | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda Gampoeng Geulanggang Gajah (G5) menyumbang Bale Buah untuk menyemarakkan acara kelahiran Rasulullah pada Sabtu 21 November 2020 di Masjid Al-Asy’riyah.

Bale buah yang disumbang oleh pemuda gampeng berbentuk Perahu, Kembang Bunga, dan Menara Kembar dari pemuda (G5) di Malaysia.

Hakiman, selaku ketua pemuda dalam kata sambutannya, sangat bangga dan terharu kepada pemuda gampoeng dan kekompakan masyatakat dalam mempersiapan Balee ini, harapannya pemuda beserta masyarakat selalu kompak dalam berbagai kegiatan gampoeng serta menjadi contoh bagi generasi penerus.

Selain Bale buah, Pemuda G5 juga menyelanggarakan acara sayembara dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW antar pemuda dan masyarakat gampoeng, bertajuk “Dengan Semangat Maulid Nabi, kita ciptakan Ukhwah Islamiyah sesama masyarakat”. Kegiatan sayembara ini diperlombakan 4 cabang yaitu, Azan, Pidato, Musabaqah dan Bacaan shalat lima waktu.

Ridwan, sebagai Ketua Panitia dalam laporannya pada acara malam puncak Maulid Nabi, menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh panitia dan peserta dan terimakasih juga kepada para donatur dalam menyukseskan acara ini. Lanjutnya, acara ini hanyalah awal tes mental, mencoba tampil didepan umum, sekalipun masih ragu-ragu dan takut, tidak menjadi alasan untuk mundur, acara dari kita dan untuk kita dalam membentuk regenerasi muda. Tutupnya.

Acara Maulid Nabi berlangsung meriah dengan mengundang zikir maulid dari pesantren Nurussalam Alue Penawa dan tiga gampoeng yaitu, Kota Bahagia (Jempa), Blang dalam, dan Kuala Terbue. Dari ketiga gampoeng tersebut mendapatkan Balee Buah dari Pemuda Geulanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Pada Acara Malam Puncak, Bapak Syaiful selaku Penanggungjawab Keuchik Gampoeng, dalam sambutannya. Mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi masyarakat, tuha peut, tuha lapan, lorong, tokoh-tokoh masyakarakat, pengurus masjid, panitia pelaksana Maulid, pemuda dan seluruh masyarakat gampoeng Geulanggang Gajah dalam memeriahkan Maulid Nabi, semoga apa yang telah kita lakukan, menjadi amal ibadah untuk kita semua. Lanjutnya, Pemuda gampoeng menjadi penggerak dalan perubahan, maka teruslah berkontribusi dalam berbagai kegiatan, semoga gampoeng kedepan menjadi lebih baik. Acara sayembara di tutup langsung oleh Keuchik Gampoeng dengan pembagian hadiah dan piagam.

Acara malam puncak memperingati Maulid Nabi berlangsung meriah dengan mengundang penceramah Tgk. H. Musliadi M. Amin Punie dari Aceh Besar yang di dampingi oleh Tgk. M. Wahyu Mimbar, M.Ag selaku pimpinan pondok pesantren Dayah Darul Fikri Al-Waliyah, Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here